(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PENUTUPAN WORKSHOP PENINGKATAN ILMU KEPELATIHAN GURU PJOK

Admin disdikpora | 25 Oktober 2023 | 922 kali

PENUTUPAN WORKSHOP PENINGKATAN ILMU KEPELATIHAN GURU PJOK 


Lovina, Rabu 25 Oktober 2023 l DISDIKTODAY

Pelaksanaan workshop peningkatan Ilmu kepelatihan Guru PJOK untuk peningkatan prestasi olahraga pelajar secara resmi ditutup Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng yang dalam hal ini diwakili Sekretaris Disdikpora Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd., M.A.P., (25/10).


Dalam arahan Sekretaris Dinas menyampaikan bahwa sesuai dengan arahan Pimpinan agar Guru PJOK selalu membangun komunikasi yang baik dengan kepala sekolah.Olahraga tentu tidak lepas kaitannya dengan kebutuhan sarana prasarana.Terkait hal tersebut,  Guru PJOK bisa mengusulkan kebutuhan sarana dan prasarana olahraga saat melakukan penyusunan Arkas (Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah).


Selain hal tersebut pihak sekolah disarankan melakukan komunikasi dengan Pemerintah Desa terkait lahan yang bisa dimanfaatkan sebagai penunjang  keolahragaan bagi siswa disekolah bersangkutan. Membangun Olahraga bukan saja tentang peran dari Pemerintah Daerah, namun perlu peran serta masyarakat dan orang tua untuk mendukung peserta didik demi kemajuan prestasi olahraga.


Dihadapan Guru PJOK  dari Kecamatan Tejakula, Kubutambahan dan Sawan Sekdisdikpora Gus Surya menyampaikan bahwa "tidak ada kompetisi antar sekolah, yang ada hanyalah anak - anak yang berkompetisi.Guru olahraga hanya melakukan pembibitan dan pembinaan kepada siswa agar mampu meraih prestasi.Sejalan dengan itu, Disdikpora Buleleng tetap komit memberikan ruang sebagai wadah aspirasi bagi para guru PJOK." ujarnya.


Setelah kegiatan ini Disdikpora Buleleng melalui Bidang Pembinaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng akan melakukan evaluasi serta merancang rencana tindak lanjut serta menentukan langkah konkrit sehingga bisa diimplementasikan bersama - sama di tahun 2024.


Selama tiga hari pelaksanaan workshop, Disidkpora Kabupaten Buleleng menghadirkan narasumber diantaranya Prof. Dr. Made Agus Dharma di, S. Pd, M. Pd (FOK Undiksha Singaraja), I Ketut Chandra Adinata Kusuma, S. Pd, M. Pd (FOK Undiksha Singaraja), I Gd Arya Rimbawa Giri, S. IP., M. A. P (BKPSDM) Dalam kegiatan penutupan ini tampak hadir Kabid Pembinaan Pemuda dan Olahraga, Putu Pasek Sujendra, S.Pd.,Subkor Pembibitan dan Prestasi Olahraga, Nyoman Omy Anggreni, S.Sos, M.A.P.