(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAPAT KOORDINASI TEKNIS PENGELOLAAN WEBSITE RESMI PEMKAB. BULELENG

Admin disdikpora | 27 April 2023 | 583 kali

RAPAT KOORDINASI TEKNIS PENGELOLAAN WEBSITE RESMI PEMKAB. BULELENG

TAHUN 2023



SINGARAJA KAMIS , 27 APRIL 2023 | DISDIKTODAY

Mewakili Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Kasubag Perencanaan Gede Wardana, S.Kom menghadiri Rapat Koordinasi Teknis Pengelolaan Website Resmi Pemkab. Buleleng Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Kominfosanti Buleleng, bertempat di ruang Rapat Unit IV Kantor Bupati Buleleng(27/04/23).


Acara di buka oleh Plt. Asisten III Setda Kabupaten  Buleleng Gede Sugiharta mewakili Sekda Buleleng. Dilanjutkan dengan penyampaian melalui tujuan Dari Rakor Tersebut oleh Kepala Diskominfosanti Buleleng Ketut Suwarmawan menjelaskan Website menjadi salah satu elemen sarana publikasi kinerja pemerintah dan program pemerintah daerah Kabupaten Buleleng. "Di era digital seperti sekarang, perlu adanya pengelolaan website yang baik agar bisa membantu meningkatkan kinerja dan penyampaian informasi pemerintah" ucapnya.


Website menjadi salah satu elemen sarana publikasi kinerja pemerintah dan program pemerintah daerah Kabupaten Buleleng. Di era digital seperti sekarang, perlu adanya pengelolaan website yang baik agar bisa membantu meningkatkan kinerja dan penyampaian informasi pemerintah.


Dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, transparansi dan kecepatan merupakan dua hal wajib yang harus dimiliki oleh instansi pemerintahan. Itulah sebabnya penggunaan internet sangat dibutuhkan di instansi pemerintahan karena dijadikan sebagai sarana untuk membantu memberikan layanan yang cepat dan mudah kepada masyarakat yang ingin mengurus dokumen-dokumen penting.


Penggunaan Website untuk instansi pemerintahan bisa dimanfaatkan sebagai media penyampaian informasi kepada masyarakat. Di mana, informasi tersebut nantinya dipublikasikan melalui informasi resmi pemerintah sehingga masyarakat pun bisa mengetahui semua info penting dari pemerintah. Selain media informasi, masyarakat juga bisa melihat data maupun struktur resmit dari pemerintahan yang dicantumkan di dalam website.


Tak hanya itu, Dalam Rakor ini mewakili Disdikpora Kabupaten Buleleng Kasubag Perencanaan Gede Wardana bersama kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng Putu Kariaman, menjadi pembicara dalam  perencanaan dan strategi dalam pengelolaan website pemerintah , hal ini bisa menjadi acuan untuk kepada SKPD lain untuk meningkatkan mutu dalam pelayanan Publik. Dilihat Disdikpora dan Dinas Sosial mendapatkan perolehan prestasi dalam pengelolaan Website terbaik dari tahun ke tahun.