(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SOSIALISASI PENINGKATAN KOMPETENSI KEPALA SEKOLAH DAN GURU DI SMPN 1 TEJAKULA

Admin disdikpora | 13 Oktober 2023 | 771 kali

SOSIALISASI PENINGKATAN KOMPETENSI KEPALA SEKOLAH DAN GURU DI SMPN 1 TEJAKULA


Tejakula, Jumat 13 Oktober 2023 | DISDIK TODAY


Sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan guru dan kepala sekolah dalam mengukur kinerja dan kompetensinya SMP Negeri 1 Tejakula melaksanakan Sosialisasi Penilaian Kompetensi Kepala Sekolah dan Penilaian Kompetensi Guru di sekolah setempat.


Kegiatan yang berlangsung pada Jumat 13 Oktober 2023 dibuka Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng mewakili Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng Ida Bagus Gde Surya Bharata. Kegiatan diikuti oleh Bapak Ibu Guru di lingkup SMP Negeri 1 Tejakula dengan narasumber Pengawas Manajerial SMP N 1 Tejakula, Made Pasek dan Fungsional Umum Seksi GTK SMP Disdikpora Kabupaten Buleleng Luh Putu Hapsari Dewi.


Dalam laporannya Plt. Kepala SMP 1 Tejakula Made Dirghayasa menyampaikan bahwa dilaksanakannya sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para guru dalam melakukan penilaian kinerja guru dan juga penilaian kompetensi guru sesuai dengan ketentuan regulasi yang berlaku saat ini.


Sementara dalam kesempatan tersebut Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng menyampaikan kebijakan Disidkpora Kabupaten Buleleng dalam bidang pendidikan khususnya terkait dengan guru dan tenaga kependidikan seperti disiplin kerja guru ASN maupun non ASN peningkatan kompetensi guru baik dalam memimpin pembelajaran maupun nantinya memimpin manajemen sekolah.