(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-76 TAHUN

Admin disdikpora | 17 Agustus 2021 | 206 kali

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-76 TAHUN

Singaraja, Selasa 17 Agutus 2021| DISDIKTODAY

 

Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun di Kabupaten Buleleng  dipimpin langsung Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara. Apel Peringatan  Hari Proklamasi Republik Indonesia di gelar di Halaman Kantor Bupati Buleleng  Selasa 17 Agustus 2021. 

 

 

Sembilan Paskibraka Kabupaten Buleleng sukses melaksanakan tugas, tiga orang Paskibraka diantaranya Pembawa Bendera Komang Gita Mika Triyani ( SMAN 1 Singaraja), Pembentang : Kadek Dwi Yostika Adi P. (SMAN Bali Mandara )Pengibar : Kadek Andre  Surya Krismawan, (SMA Taruna Mandara) juga melaksanakan tugas pengibaran bendera merah putih dengan sangat baik.

 

 

Dalam kegiatan ini tampak hadir Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG Sekda Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd, Pimpinan FKPD Kabupaten Buleleng , Pimpinan  SKPD Lingkup Pemkab Buleleng serta perwakilan ASN dari masing masing SKPD lingkup Pemkab Buleleng.

 

 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Made Astika, S.Pd, M.M bertugas membacakan teks pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Apel Peringatan  Hari Proklamasi Republik Indonesia berlangsung dengan khidmat dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

 

Perlu diketahui bersama “Tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh “ yang diangkat pada 2021 ini mendeskripskan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.Deskripsi tersebut digambarkan dalam komposisi dinamis antar bentuk geometris yang sederhana, namun kokoh, dan dalam perpaduannya bergeliat dengan energi yang lincah.