(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG HADIRI RAPAT TP2DD

Admin disdikpora | 11 Januari 2023 | 370 kali

KADISDIKPORA BULELENG HADIRI RAPAT TP2DD

Singaraja, Rabu 11 Januari 2023 l DISDIKTODAY

Pagi ini, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M menghadiri rapat Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah ( TP2DD) Tahun 2023 bertempat di Ruang rapat Lobby Kantor Bupati Buleleng, Rabu 11/6/22.


Rapat kali ini dipimpin langsung Penjabat  Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd diikuti beberapa  pimpinan SKPD lingkup kerja Pemkab Buleleng.


Lebih lanjut, Penjabat Bupati Buleleng meminta seluruh stakeholder terkait baik dari unsur Pemerintah hingga perbankan bekerjasama  secara kolaboratif sehingga mampu menghasilkan inovasi berupa kanal digital sehingga Pemerintah Daerah bisa memanfaatkan itu guna meningkatkan PAD. 


Pemanfaatan kanal digital itu dimaksudkan  adalah sebagai bentuk inovasi dimana nantinya mampu menggandeng masyarakat dan pedagang agar mau beralih ke transaksi digital melalui pendekatan yang persuasif sehingga mampu nantinya meningkatkan pendapatan daerah.


Secara umum, rapat ini  bertujuan untuk mendorong pelaksanaan (ETPD) Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah. Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) adalah upaya mengubah transaksi Pemda dari tunai menjadi digital.Dengan adanya TP2DD sebagai Forum koordinasi antar instansi dan stakeholder terkait tentu diharuska  bisa mendorong inovasi, percepatan, dan perluasan Elektronifikasi Transaksi Pemda (ETP) dalam rangka mewujudkan efisiensi, efektivitas dan transparansi tata kelola keuangan.

Pemerintah Daerah diharapkan terus meningkatkan efisiensi dan optimalisasi penerimaan, serta mendorong efektivitas pengelolaan keuangan daerah dengan tetap mengedepankan transparansi dan good governance.Kedepan penerapan ETPD diharapkan akan memperbaiki pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah menjadi lebih efisien, transparan, serta akuntabel, dan pada akhirnya dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).