(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG FASILITASI SISWA DROP OUT KEMBALI SEKOLAH

Admin disdikpora | 23 Januari 2024 | 2306 kali

DISDIKPORA BULELENG FASILITASI SISWA DROP OUT KEMBALI SEKOLAH

Gerokgak, Senin 22 Januari 2024 l DISDIKTODAY

Luh Desi Ariani siswi kelas 8 SMP N 4 Gerokgak memutuskan drop out untuk meringankan beban Ibunya sejak sang Ayah meninggalkan mereka begitu saja. Untuk menyambung hidup, Ibunya bekerja sebagai tenaga packing buah anggur dengan penghasilan yang tidak seberapa menghidupi 4 (empat) orang anak.


Menindaklanjuti hal tersebut, Seijin Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Kabid Pembinaan Pembinaan SMP,  Putu Primasuta, S.Sn, M.Pd. bersama staf substansi Peserta Didik SMP dan Kepala Sekolah sert Guru BK menyambangi rumahnya di Banjar Dinas Melanting, desa Banyupoh, Kec.Gerokgak.


Setelah diberikan pengertian akhirnya Desi kembali  bersekolah. Untuk meringankan beban, Disdikpora Kabupaten Buleleng akan membantu penyediaan transport antar jemput gratis, mengingat banyak teman-teman Desi yang kurang mampu juga terbebani ongkos transportasi ke sekolah, sementara ini pihak sekolah membuat gerakan mulia yaitu membuka kotak donasi intern sekolah untuk meringankan ongkos sewa kendaraan bagi siswa yang tidak mampu.