(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG GELAR RAPAT FINALISASI PETA PROSES BISNIS

Admin disdikpora | 23 Desember 2022 | 351 kali

DISDIKPORA BULELENG GELAR RAPAT FINALISASI PETA PROSES BISNIS

Singaraja, Jumat 23 Desember 2022 | DISDIKTODAY

Seijin Kepala Disdikpora Buleleng dibuka oleh Sekretaris Disdikpora, Rapat Finalisasi Peta Proses Bisnis dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas,  Ida Bagus  Gde Surya Bharata S.Pd, MAP, bertempat di aula kantor dinas, Jumat 23/12/22 pagi.


Rapat kali ini dihadiri Kepala Bagian Oganisasi Setda Kabupaten Buleleng yang diwakilkan oleh Analis Kebijakan , I Gst. Kop. Arwin Supriawan, SE, Para Kabid, Kasi, Kasubag dan Subkor serta 1 orang staf lingkup Disdikpora. 


Perlu diketahui bersama bahwa Amanat PermenPANRB No 19 tahun 2018 tentang Penyusunan Peta Proses Bisnis Instansi Pemerintah sebagai acuan bagi setiap instansi pemerintah untuk menyusun peta proses bisnis di lingkungan instansi pemerintah guna melaksanakan visi, misi, tujuan, dan strategi organisasi.  Pada Peta Proses Bisnis Kabupaten Buleleng, Disdikpora masuk dalam sasaran Meningkatnya Kualitas Pendidikan Masyarakat. Ada 5 Program Disdikpora yang terdiri dari 2 program inti dan dan 3 program utama dituangkan dalam Peta Sub Proses, Peta Lintas Fungsi dan Peta Relasi. 


Pada kesempatan ini Seksi Sarpras, Kurikulum dan Peserta Didik jenjang PAUD dan PNF, SD dan SMP ditunjuk sebagai contoh pembahasan untuk membuat peta lintas fungsi. Selanjutnya melalui pertemuan ini diharapkan,  Disdikpora dapat menyusun peta sub proses, peta lintas fungsi dan peta relasi sesuai dengan metode SIPOC sehingga dapat menggambarkan hubungan kerja yang efektif dan efisien antar unit organisasi untuk menghasilkan kinerja sesuai dengan tujuan pendirian organisasi agar menghasilkan keluaran yang bernilai tambah bagi pemangku kepentingan.