(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA KABUPATEN BULELENG LAKSANAKAN VERIFIKASI DAN VALIDASI DOKUMEN UKKJ JF GURU TAHAP I BERSAMA BGP PROVINSI BALI

Admin disdikpora | 19 Maret 2024 | 1140 kali

DISDIKPORA KABUPATEN BULELENG LAKSANAKAN VERIFIKASI DAN VALIDASI DOKUMEN UKKJ JF GURU TAHAP I BERSAMA BGP PROVINSI BALI


Denpasar, Selasa 19 Maret 2024 | DISDIKTODAY

Selasa, 19 Maret 2024, Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Bali menyelenggarakan kegiatan verifikasi dan validasi (verval) dokumen UKKJ JF Guru Tahap I di Nirmala Hotel Convention Center Denpasar. Kegiatan ini mengundang 2 orang operator UKKJ JF Guru dari Dinas Pendidikan Kabupaten, Kota dan Provinsi, yang dalam hal ini dihadiri oleh Staf bidang Pembinaan GTK, Made Putarka, S.E dan Ketut Yudhi Mahartha, S.TI. Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari, 19 - 21 Maret 2024. Adapaun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan koordinasi yang lebih baik dan lebih cepat antara BGP Provinsi Bali dan Dinas Pendidikan dalam melaksanakan verval dokumen peserta UKKJ JF Guru.


Kegiatan dibuka oleh Kasubag Umum BGP Provinsi Bali, I Made Abdi Wismayana, S.T., M.T. Dalam sambutannya Bapak Abdi berpesan agar operator dapat berkerja dengan cermat dalam melaksanakan verval sehingga validitas hasil verval bisa dipertanggungjawabkan. Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi teknis pelaksanaan verval oleh tim BGP Provinsi Bali. Kemudian 10 orang staf BGP Provinsi Bali membagi tugas untuk membantu masing-masing Dinas Pendidikan dalam melakukan verval dokumen peserta UKKJ JF Guru.


Pada UKKJ Tahap I ini, Kabupaten Buleleng mengajukan 249 orang calon peserta yang terdiri dari 79 orang Guru Ahli Pertama, 155 Orang Guru Ahli Muda dan 15 Orang Guru Ahli Madya. Dari 249 usulan tersebut, ada 30 orang Guru Ahli Pertama, 88 orang Guru Ahli Muda dan 7 Orang Guru Ahli Madya yang sudah melakukan pendaftaran dan submit berkas. Tugas operator UKKJ masing-masing Dinas Pendidikan Kabupaten, Kota dan Provinsi adalah memeriksa dan melakukan verval pada usulan berkas peserta Guru Ahli Pertama dan Guru Ahli Muda. Sedangkan verval berkas bagi Guru Ahli Madya dilakukan oleh verifikator pusat.


Dari seluruh usulan yang diterima oleh kabupaten Buleleng, 7 orang Guru Ahli Pertama dan 15 Orang Guru Ahli Muda telah lolos verval. Sisanya diberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan dokumen pada masa yang telah ditentukan, yaitu tanggal 22-27 Maret 2024. Tahap berikutnya, Disdikpora Kabupaten Buleleng bersama BGP Provinsi Bali akan melakukan koordinasi lebih lanjut dalam pemilihan salah satu sekolah di Kabupaten Buleleng yang memenuhi syarat sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) setelah ada data jumlah peserta yang lolos verval tahap akhir. Pelaksanaan UKKJ selanjutnya menunggu petunjuk dari pusat terkait tanggal pelaksanaan UKKJ yang pada linimasa akan dilaksanakan tanggal 29 April - 28 Mei 2024.