(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

FOCUS GROUP DISCUSSION ( FGD ) BULELENG DALAM ANGKA TAHUN 2023

Admin disdikpora | 17 Februari 2023 | 715 kali

FOCUS GROUP DISCUSSION ( FGD ) BULELENG DALAM ANGKA TAHUN 2023

Singaraja, Jumat, 17 Pebruari 2023 l DISDIKTODAY

Bertempat di Ruang pertemuan Puri Saron Baruna Beach Cottages Desa Pemaron, pada hari Jumat, tanggal 17 Februari 2023 diadakan Focus Group Discussion (FGD) tentang penyusunan publikasi Kabupaten Buleleng Dalam Angka 2023 dan sosialisasi terkait Pelayanan Statistik Terpadu (PTS) dan Sosialisasi E-Wali Data dari Diskominfosanti.


FGD ini dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Buleleng dengan mengundang seluruh SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng serta lembaga terkait lainnya. FGD ini dibuka langsung oleh Kepala BPS Kabupaten Buleleng, Made Bimbo Abdi Suardika, S.E., M.A.P.



 Selain itu, turut hadir Kepala Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan sekaligus memberikan sambutan. Adapun tiga narasumber yang diundang untuk hadir dalam  kegiatan FGD ini diantaranya  Alit Mahendra, SST, Komang ery marta pariata, S. T. dan Komang Pasek Susena, SE.


Dalam Kesempatan FGD ini, Disdikpora Kabupaten Buleleng menerima penghargaan atas KONTRIBUTOR DATA TERBAIK DALAM PENYUSUNAN PUBLIKASI KABUPATEN BULELENG DALAM ANGKA 2023 bersama beberapa SKPD lain diantaranya BPKPD Kabupaten Buleleng, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.


Dengan adanya FGD ini diharapkan dapat menghasilkan data sektoral yang lebih baik serta dapat meningkatkan kualitas dan perbaikan data Daerah Dalam Angka untuk tahun-tahun selanjutnya, yang tentunya juga dapat digunakan untuk perencanaan, evaluasi dan dasar dalam membuat kebijakan Pemerintah.