(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KASI GTK, PAUD, PNF DAN DIKDAS TEKANKAN GURU PPPK AGAR PAHAM HAK DAN KEWAJIBANNYA

Admin disdikpora | 18 September 2024 | 404 kali

KASI GTK, PAUD, PNF DAN DIKDAS TEKANKAN GURU PPPK AGAR PAHAM HAK DAN KEWAJIBANNYA


Denpasar, 18 September 2024 | DISDIKTODAY


Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) adalah program yang bertujuan untuk memperkenalkan PPPK baru kepada organisasi, budaya kerja, peraturan, dan prosedur yang berlaku. Orientasi ini merupakan salah satu bentuk pengembangan kompetensi PPPK dan wajib diikuti oleh para PPPK yang baru diangkat. Rabu, 18 September 2024, Kasi GTK, PAUD, PNF dan Dikdas Disdikpora Kabupaten Buleleng, Ni Luh Putu Lasmini, S.H., M.Pd ditugaskan untuk memberikan materi pengenalan organisasi pada kegiatan Orientasi PPPK JF Guru Kurikulum 2 Angkatan LXXIII. Kegiatan berlangsung di Hotel Oranjje Denpasar dan diikuti oleh 35 orang guru dari jenjang SD dan SMP.

Dalam kesempatan tersebut, Lasmini menekankan agar peserta orientasi memahami hak dan kewajiban serta tata kerja organisasi sebagai ASN PPPK di lingkup pemerintah Kabupaten Buleleng. Tugas, tanggung jawab, budaya kerja, serta nilai-nilai dan etika merupakan hal yang tidak boleh dilupakan oleh ASN selama menjalankan tugas. Tak lupa juga ditekankan bahwa ASN sebagai pelayan masyarakat harus tetap rendah hati dan memiliki prinsip melayani, bukan dilayani. 

Dalam kegiatan yang berlangsung selama 3 hari, 18-20 September 2024, peserta orientasi PPPK juga akan dibekali dengan materi terkait Pengenalan Fungsi dan Tujuan ASN yang meliputi Agenda Sikap Perilaku Bela Negara, pemahaman mengenai core value ASN BerAKHLAK, Agenda Kedudukan dan Peran PPPK untuk mendukung terwujudnya Smart Governance serta Pengenalan Nilai dan Etika pada Instansi Pemerintah yang meliputi Pengenalan Susunan Organisasi dan Tata Kerja, Jabatan, Manajemen Kinerja Organisasi dan Fungsi Tugas PPPK di tempat kerja. Diharapkan melalui kegiatan ini, Guru PPPK memiliki pedoman kerja yang baik selama menjalankan tugasnya.