(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PERINGATAN HUT KNPI BULELENG KE 50 TAHUN : KNPI HADIR MENUJU INDONESIA EMAS

Admin disdikpora | 10 Agustus 2023 | 792 kali

PERINGATAN HUT KNPI BULELENG KE 50 TAHUN : KNPI HADIR MENUJU INDONESIA EMAS


Singaraja, Kamis 10 Agustus 2023| DISDIK TODAY

Mewakili Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Sekretaris Dinas Ida Bagus Gde Surya Bharata menghadiri Seminar Nasional serta Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-50 di Wantilan Laksana Budaya RRI Singaraja, Kamis 10 Agustus 2023.


Seminar Nasional Peringatan ke-50 tahun KNPI Buleleng  mengambil tema Peluang Bangkitnya Pariwisata Bagi Angkatan Kerja Muda  menghadirkan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Gede Dody Suksma Oktiva Askara dan Ketua PHRI Buleleng Dewa Ketut Suardipa, dipandu moderator Ayu Sundari dari RRI Singaraja.


Sementara puncak acara HUT ditandai pemotongan tumpeng oleh Ketua KNPI Buleleng Putu Gede Parma didampingi undangan terkait serta jajaran pengurus KNPI Buleleng dan OKP di bawah koordinasi KNPI Buleleng.


Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng dalam sambutan yang disampaikan Sekretaris Dinas mengucapkan Dirgahayu KNPI Buleleng yang ke-50 serta mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang selama ini dibangun dan mengawal generasi melalui berbagai program seperti pelatihan kewirausahaan, pertanian, industri kreatif, dan lain-lain sehingga telah berhasil meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia pemuda Buleleng.


Lebih lanjut disampaikan di era digital ini, tantangan yang dihadapi KNPI semakin kompleks dan berkembang dengan cepat. Namun demikian, diyakini bahwa KNPI memiliki potensi besar untuk terus tumbuh dan berkembang menuju masa depan yang lebih baik, terlebih lagi dengan tema "KNPI Hadir Menuju Indonesia Emas" dari "Desa untuk Indonesia." 


Kepala Disdikpora juga mengajak bersama-sama mendorong para pemuda untuk terus belajar dan berinovasi, serta melakukan aksi nyata untuk memajukan Indonesia. "Mari kita hadirkan semangat kepemudaan yang tangguh, sehingga dapat memperkuat solidaritas dan mempersiapkan generasi emas Indonesia di masa yang akan datang."