(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SOSIALISASI PENYUSUNAN SKP 2023 MENGGUNAKAN APLIKASI E-KINERJA

Admin disdikpora | 30 September 2023 | 1061 kali

SOSIALISASI PENYUSUNAN SKP 2023 MENGGUNAKAN APLIKASI E-KINERJA

Singaraja, 30 September 2023 | Disdiktoday

Sabtu, 30 September 2023, bertempat di Ranggon Sunset Point Bar and resto pantai Penimbangan, Disdikpora Kabupaten Buleleng bersama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMP (MKKS SMP) Kabupaten Buleleng melaksanakan sosialisasi penyusunan SKP 2023 menggunakan aplikasi E-Kinerja. Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Sekolah serta perwakilan Guru dan Pegawai dari 57 SMP Negeri dan 3 SMP Swasta yang ada di Kabupaten Buleleng.


Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) adalah beban kerja yang harus dicapai atau dipenuhi oleh Aparatur Sipil Negara dan merupakan salah satu komponen yang dapat dijadikan indikator keberhasilan suatu organisasi dengan dilakukannya evaluasi secara rutin sesuai dengan periode pengumpulan SKP. Menurut Permenpan RB nomor 6 tahun 2022, SKP adalah ekspektasi kinerja yang akan dicapai oleh Pegawai setiap tahun.



Kegiatan dibuka oleh Kadisdikpora, Made Astika, S.Pd. M.M.  Dalam sambutannya, Kadisdikpora kembali menegaskan terkait disiplin jam masuk kerja bagi guru dan pegawai di satuan pendidikan serta isu-isu terkini seputar dunia pendidikan di Kabupaten Buleleng. 


Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait penggunaan aplikasi E-Kinerja oleh staff GTK SMP, Luh Putu Hapsari Dewi. Secara garis besar, penyusunan SKP tahun ini adalah peralihan dari yang sebelumnya menggunakan laporan konvensional dengan Microsoft Excel, kini sudah menggunakan aplikasi E-Kinerja yang terintegrasi dengan sistem BKN. Penyusunan SKP menggunakan aplikasi E-Kinerja dijelaskan dengan rinci tahap demi tahap agar peserta memahami tugasnya dengan baik. Kegiatan ditutup olek Sekretaris MKKS Kabupaten Buleleng, I Made Jimat, S.Pd. M.Pd. Diharapkan peserta yang hadir dapat mensosialisasikan materi yang didapat kepada rekannya di sekolah masing-masing sehingga informasi dapat tersampaikan dengan baik.