(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA SERAHKAN HADIAH LOMBA SENAM KREASI PELAJAR PANCASILA JENJANG SD

Admin disdikpora | 30 Agustus 2023 | 1022 kali

KADISDIKPORA SERAHKAN HADIAH LOMBA SENAM KREASI PELAJAR PANCASILA JENJANG SD


Singaraja, Rabu 30 Agustus 2023 l DISDIKTODAY

Pagi ini, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M. menyerahkan hadiah kepada juara Lomba Senam Kreasi Pelajar Pancasila kepada di ruang rapat Kepala Dinas, Rabu, (30/8/23).


Juara 1 SD N 2 Tinga-Tinga wakil dari Kecamatan Gerokgak dengan raihan View 8.262, waktu tonton 172,5 dan like sebanyak 4.180. Pemenang 2 diraih oleh SDN 2 Umejero wakil dari Kecamatan Busungbiu dengan raihan view 6.340, waktu tonton 144,7 dan like sebnayak 1.776. dan pemenang 3 diraih oleh SDN 4 Tejakula wakil dari Kecamatan Tejakula dengan jumlah view 5.195, waktu tonton 117,6 dan like sebanyak 1.051.


Sebelum menyerahkan hadiah, Kadisdikpora Astika dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tabloid Pendidikan Indonesia karena telah ikut berpartisipasi di bidang pendidikan dengan menggelar lomba senam kreasi pelajar Pancasila."kami dari Disdikpora Kabupaten Buleleng mengapresiasi kegiatan seperti ini.Melalui kegiatan senam ini, kita sudah memberikan ruang kepada siswa - siswi untuk berkreasi sehingga mereka berani untuk tampil didepan umum.Semoga ditahun - tahun selanjutnya kegiatan seperti ini terus dilaksanakan.Sekali lagi saya selaku Kepala Dinas mengucapkan terima kasih kepada TPI dan selamat kepada sekolah yang sudah bisa berkompetisi meraih juara." Pungkasnya


Sementara itu,  dari laporan Dr.  I Putu Suka Arsa, S. T., M. T dari Tabloid Pendidikan Indonesia menyampaikan bahwa tahun ini tercatat ada 12 Peserta dari SD se-Kabupaten Buleleng yang merupakan perwakilan dari 8 Kecamatan di Buleleng yaitu SD Negeri 4 Tejakula, SD Negeri 3 Tembok,  SD Negeri 5 Sembiran, SD Negeri 1 Sangsit, SD Negeri 1 Banyuasri, SD Negeri 2 Tegallinggah, SD Negeri 1 Sambangan, SD Negeri 5 Sukasada, SD Negeri 4 Gobleg, SD Negeri 3 Seririt, SD Negeri 2 Umejero, dan SD Negeri 2 Tinga-tinga. Ajang lomba ini memperebutkan total hadiah Rp. 1.500.000,- untuk 3 pemenang, masing masing juara berhak atas piala dan sertifikat disamping uang pembinaan.


Lomba Senam Kreasi Pelajar Pancasila Favorit merupakan bagian dari kepedulian Tabloid Pendidikan Indonesia terhadap dunia pendidikan untuk ikut membangun kreativitas anak-anak dalam rangka penguatan profil pelajar Pancasila dimana dewasa ini eranya kurikulum merdeka dan Senam Kreasi Profil Pelajar Pancasila merupakan rangkaian kesatuan yang tidak terpisahkan dari kurikulum Merdeka  dalam rangka merdeka belajar. Untuk itu sebagai media informasi yang konsen di Dunia Pendidikan, Tabloid Pendidikan Indonesia merasa terpanggil untuk ikut ambil bagian kecil dalam menyukseskan program yang saat ini didengung-dengungkan oleh pemerintah yang bertitik fokus pada penguatan profil pelajar Pancasila.