(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SEBANYAK 222 GURU BULELENG IKUTI LOKAKARYA ORIENTASI PENDIDIKAN GURU PENGGERAK ANGKATAN 10

Admin disdikpora | 23 Maret 2024 | 1377 kali

SEBANYAK 222 GURU BULELENG IKUTI LOKAKARYA ORIENTASI PENDIDIKAN GURU PENGGERAK ANGKATAN 10



Singaraja, Sabtu 23 Maret 2024 | DISDIKTODAY

Selasa, 19 Maret 2024, Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Bali bersama Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng menyelenggarakan kegiatan Lokakarya Orientasi Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 10 kabupaten Buleleng di SMK Negeri 3 Singara. Kegiatan ini mengundang Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah Calon Guru Penggerak (CGP), Pengajar Praktik, dan Calon Guru Penggerak (CGP). Sebagai Narasumber, BGP Provinsi Bali memberikan kehormatan kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, yang dalam hal ini dihadiri oleh Sekretaris Dinas Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd., M.AP, didampingi oleh Plt Kepala Bidang Pembinaan GTK Dra Made Sri Suparmi, Kepala Seksi GTK SD Luh Putu Lasmini, SH., M.Pd., Subkor GTK Paud/Pnf Ketut Suci Marianti, SE. Seusai penyampaian loparan kegiatan Ketua Panitia Penyelenggara BGP Provinsi Bali Ibu Triana Utari, Sekretaris Dinas diminta meberikan sambutan dan sekaligus membuka rangkain acara kegiatan hari ini. 


Disela-sela sambutannya, Sekretaris Dinas Ida Bagus Surya Bharata, S.Pd., M.AP, menyatakan sebagai guru penggerak tugas yang dilakoni bukan hanya sekedar menyampaikan materi pelajaran, tetapi juga menjadi pembimbing, motivator, dan contoh bagi peserta didik dan harapan dilaksanakan kegiatan ini memberikn kesempatan untuk saling berbagi pengalaman, pengetahuan, dan strategi terbaik dalam mendidik anak-anak kita sebagai penerus bangsa mewujudkan Profil Pelajar Pancasila. 


Dalam rangkaian kegiatan hari ini, perlu diketahui peserta Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 10 ini diikuti oleh 222 peserta terdiri 2 orang dari jenjang TK/Paud, 81 orang jenjang SD, 43 orang jenjang SMP, 45 orang jenjang SMA, 48 orang jenjang SMK dan 2 orang yang akan diberikan pendidikan dan pelatihan oleh 37 Pengajar Peraktik (PP)’ CGP dan PP akan berkolaborasi di kelas masing-masing yang terbagi menjadi 13 kelas. Kehadiran kepala sekolah dari CGP melakukan pengamatan dan memberikan penilaian tentang pelaksanaan kegiatan ini didalam kelas yang sudah ditentukan oleh panitia penyelenggara.


Pendidikan guru penggerak ini akan berlangsung selama 7 bulan kedepan dan diakhir pendidikan akan diselenggarakan Panen Hasil Karya sebagai simbol penutup kegiatan untuk meperoleh gelar Guru Penggerak Kabupaten Buleleng.