(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG BERKUNJUNG KE LPMP PROVINSI BALI

Admin disdikpora | 14 Desember 2021 | 378 kali

DISDIKPORA  BULELENG BERKUNJUNG KE LPMP PROVINSI BALI

Denpasar, Selasa 14 Desember 2021 l DISDIKTODAY


Hari ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng berkunjung ke Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Bali, selasa 14/12/21.


Rombongan yang terdiri dari Kasubbag Perencanaan, Gede Wardhana, S. Kom, Kasi Kurikulum SD  I Ketut Agus Susilawan, S.Pd, M.Pd, Korwas , Drs. I Gusti Agung Oka Yadnya, M. Pd, Pelatih Ahli PSP  sekaligus sebagai Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng Drs. Ketut  Toya Sumartha, M.Pd diterima langsung olah Kepala LPMP Provinsi Bali, I Made Alit Dwitama, ST., M.Pd. bersama jajaran. 


Kunjungan tersebut dalam rangka  Akselerasi dan pencapaian di bidang Pendidikan  meliputi Program Sekolah Penggerak ( PSP),  program organisasi penggerak (POP), Program Guru Penggerak (PGP), pemanfaatan  akun belajar. Id.

Pertemuan ini  lebih fokus ke diskusi dan sharing serta mendengarkan masukan dan saran terkait PSP, POP, PGP dan Akun Belajar. Id. Hasil dari pertemuan ini nantinya akan menjadi bekal atau pegangan untuk Pendidikan di Kabupaten Buleleng. 


Sementara itu,  Kepala LPMP Provinsi Bali menyambut baik kedatangan rekan rekan  dari Disdikpora Buleleng. Kabupaten Buleleng salah satu Kabupaten yang selalu komit, bersemangat dan memiliki respon cepat terkait dengan persoalan Pendidikan.Ini dibuktikan oleh Kabupaten Buleleng karena sudah memiliki beberapa Sekolah penggerak sebuah merupakan program dari Kemendikbudristek. Sinergitas ini sangat penting dilaksanakan untuk bersama sama menggerakkan maupun mengawal Sekolah penggerak agar hasilnya sesuai dengan apa yang diharapkan. Sementara itu, untuk program organisasi  penggerak LPMP Bali hanya berkewenangan melakukan monitoring dan evaluasi. Selain itu peran TPMPD juga di diharapkan ikut berperan di dalamnya.