(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG BERAHARAP GURU SEMAKIN BERINOVASI, MANDIRI DAN KREATIF

Admin disdikpora | 18 Desember 2021 | 216 kali

LOKAKARYA 9 : KADISDIKPORA BULELENG BERAHARAP GURU SEMAKIN BERINOVASI,  MANDIRI DAN KREATIF 


Singaraja, Sabtu  18 Desember 2021 l DISDIKTODAY


Hari ini Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika , S. Pd, M. M  secara resmi menutup kegiatan Lokakarya ke - 9  Program Pendidikan Guru Penggerak Buleleng angkatan ke - 2 bertempat di hotel Banyualit Spa dan Resort, Sabtu, 18/12/21.


Saat memberikan Sambutan Kepala Disdikpora Buleleng mengucapkan terima kasih kepada P4TK Penjas dan BK yang selama ini sudah mengikuti kegiatan merdeka belajar.Seperti yang kita ketahui bahwa Program guru penggerak ini merupakan kebijakan merdeka belajar episode 5 yang diluncurkan oleh Kemendikbud yang diharapkan memberikan ruang gerak yang lebih luas kepada guru untuk lebih bebas berinovasi, bebas untuk belajar mandiri dan kreatif. Guru penggerak nantinya diharapkan menjadi mentor bagi guru-guru lainnya dalam menerapkan sistem pembelajaran yang lebih inovatif, mandiri dan kreatif.


Dengan berakhirnya Program PGP Angkatan 2  ini, diharapkan program ini memberikan manfaat bagi guru - guru kita di Buleleng seperti apa yang diharapkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, diantaranya yaitu bergeraknya komunitas belajar secara berkelanjutan sebagai tempat diskusi dan simulasi agar guru dapat menerapkan pembelajaran aktif yang sesuai dengan potensi dan tahap perkembangan peserta didik. 



Seusai memberikan sambutan acara dilanjutkan dengan Penyerahan Guru dari PPPPK Penjas dan BK ke Disdikpora Kabupaten Buleleng serta untuk Ketua Koordinator Lapangan Guru Penggerak  Kabupaten Buleleng terpilih Putu Yudi Darmawan, S. Pd  salah satu Guru dari SMP N 1 Sukasada. Dalam kegiatan ini turut juga hadir Kasi GTK SD, Ketut Suardika, S. H.dan untuk pesertanya sendiri diikuti oleh 54 Guru Penggerak dari jenjang TK, SD dan SMP.