(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

MELALUI WORKSHOP IKM , GURU HARUS SIAP MENGUPGRADE DIRI

Admin disdikpora | 16 Maret 2023 | 798 kali

MELALUI WORKSHOP IKM , GURU HARUS SIAP MENGUPGRADE DIRI


KAMIS, 16 MARET 2023 | DISDIKTODAY


Mewakili Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kabupaten Buleleng, Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd., M.A.P menghadiri dan membuka Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka di tingkat PAUD/PNF wilayah tengah Kecamatan Buleleng , bertempat di Wantilan Korwil Buleleng (16/3/23).


Pendidikan Dengan Paradigma Baru Melalui Kurikulum Merdeka , 

Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) ini dilaksanakan bertujuan agar para guru dapat mempersiapkan diri lebih awal dalam melaksanakan kurikulum merdeka. Sebab, kurikulum tersebut akan di implementasikan  sebagai kurikulum merdeka pada tahun pelajaran 2023/2024. Selain itu, dengan adanya kurikulum ini diharapkan bisa membuat siswa mengenali minat dan bakatnya.


Di era digitalisasi perubahan dalam proses belajar mengajar sangat instan dilakukan. Dengan munculnya digitalisasi pendidikan, orang dapat dengan mudah untuk mendapatkan ilmu atau pengetahuan dimanapun dan kapanpun. Oleh karena itu, kebutuhan untuk digitalisasi dalam sektor pendidikan kian meningkat. Dari perkembangan tersebut guru harus lebih aktif, kreatif dan inovatif tentunya dalam memberikan pembelajaran kepada siswa sesuai dengan Implementasi Kurikulum Merdeka Itu sendiri.


Peserta dalam kegiatan workshop ini, yaitu perwakilan guru/ Kepala Sekolah Di satuan pendidikan di wilayah tengah kecamatan Buleleng.


IKM merupakan sebuah transformasi, penambal kekurangan dari kurikulum-kurikulum sebelumnya, diharapkan dengan adanya workshop ini  dapat menerapkan Kurikulum Merdeka di tahun pelajaran yang akan datang Tahun Ajaran 2023/2024.