(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

21 KLUB SEPAK BOLA SIAP BERLAGA DI LIGA ASKAB PSSI KABUPATEN BULELENG TAHUN 2018

Admin disdikpora | 26 September 2018 | 671 kali

21 KLUB SEPAK BOLA SIAP BERLAGA DI LIGA ASKAB PSSI KABUPATEN BULELENG TAHUN 2018

Singaraja, Selasa, 25 September 2018 l DISDIKTODAY

Liga ASKAB Kabupaten Buleleng tahun 2018 secara resmi dibuka oleh Bupati Buleleng yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Asisten Adiminstrasi Umum Setda Kabupaten Buleleng, Drs. Ketut Asta Semadi, MM di Stadion Mayor Metra Singaraja, Selasa 25 September 2018.
Selesai acara pembukaan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd yang juga sekaligus sebagai Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Buleleng mengungkapkan bahwa kompetisi yang diharapkan selama ini oleh klub adalah bergulirnya kompetisi dalam bentuk liga. Maka dari pada itu PSSI Kabupaten Buleleng sejak tahun lalu sudah melakukan seleksi klub mana yang berhak masuk di Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Selain itu yang membedakan liga tahun ini dengan sebelumnya adalah bukan sebuah tournament yang ditentukan untuk menjadi juaranya dan tidak bisa melakukan promosi. Sedangkan tahun ini untuk peringkat dua kebawah di masing-masing liga akan didegradasi serta untuk Juara 1 dan 2 di Liga 3 bisa melakukan promosi agar bisa berlaga di Liga 1. Harapan kedepan semoga mampu melahirkan atlet-atlet sepak bola yang mampu memberikan semangat baru, bisa menunjukkan sportivitas serta meningkatkan prestasinya,. Apalagi liga ASKAB PSSI Kabupaten Buleleng ini salah satu strategi untuk menghadapi PORPROV Bali tahun 2019 mendatang.

Dalam acara ini turut juga hadir, Ketua DPRD kab. Buleleng, Gede Supriatna, SH, Perwakilan ASKAB PSSI Provinsi Bali, KONI Kabupaten Buleleng, Forum Komunikasi Lingkup pemerintahan Kabupaten Buleleng beserta undangan lainnya.

Dari data di lapangan dapat disampaikan bahwa sebanyak 21 klub sepak bola siap berlaga terhitung mulai dari tanggal 25 September s.d 20 Oktober 2018 dimana untuk liga 1 dan 2 bertempat di lapangan mayor metra Singaraja sedangkan liga 3 di Lapangan Umum Seririt. Sedangkan untuk pertandingan perdana akan dibuka oleh laga Putra Selayar vs Taruna 99.