(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG TINJAU PELAKSANAAN SWAB TEST SECARA ACAK DI SMA N 1 SINGARAJA

Admin disdikpora | 06 Januari 2022 | 370 kali

KADISDIKPORA BULELENG TINJAU PELAKSANAAN SWAB TEST SECARA ACAK DI SMA N 1 SINGARAJA

Singaraja, Kamis 6 Januari 2022 | DISDIKTODAY

Pagi ini  Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M berkesempatan melihat pelaksanan Kegiatan Test  Swab Antigen Secara Acak Terhadap Guru, Pegawai dan Siswa - Siswi SMAN 1 Singaraja kamis 6/1/22.


Kepala Dinas saat melihat kegiatan ini juga mengucapkan terimakasih kepada Dandim 1609/Buleleng  serta jajaran atas terlaksananya test swab secara acak ini. Apalagi SMA N 1 Singaraja dari hari senin kemarin sudah melakukan PTM seratus persen, jadi dirasa tepat hari ini  dilaksanakan test swab antigen secara acak  bagi siswa, guru dan pegawai untuk mengetahui atau mengecek adakah indikasi virus covid-19 di lingkungan sekolah.


Sementara itu, Dari keterangan Kepala SMA N 1 Singaraja, Made Sri Astiti, S.Pd, M.Pd ada 130 orang  terdiri dari 127 orang siswa siswi, guru dan pegawai di lingkup sekolah yang mengikuti test swab serta  3 orang wartawan. Pembelajatan Tatap Muka seratus persen sudah dilaksanakan dari hari senin, semua sudah di vaksin dan kantin tidak dibuka tentu prokes juga diterapkan secara ketat.


Sementara itu,  Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, SE.,M.I.K.  menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan  oleh Tim Swaber Kodim 1609/Buleleng bekerjasama dengan Puskesmas Buleleng 1 yang dihadiri sekitar 130 orang. Dimana dalam pelaksananaan treking dan testing yang sudah ditentukan pemerintah tetap kita laksanakan debgan adanya pelaksanaan testing random kita mempunyai keyakinan bahwa SMA 1 Singaraja ini mempunyai tahap pembelajaran sangat baik dan sudah sesuai dengan prokes kesehatan. Dalam pelaksanaan nantinya kami akan melaksanakan kegiatan sampling ini terhadap empat (4) Sekolah terutama anak sekolah SMP dan SMA karena kegiatannya sudah beragam dan aktifitasnya tinggi tidak seperti anak-anak SD setelah sekolah pulang kerumah mudah-mudahan Kota Singaraja dan Kabupaten Buleleng ini semua dalam keadaan aman, kondisif apalagi dengan adanya serbuan covid varian baru Omicron. Dalam pelaksanaan Sweb ini jika ada yang hasilnya reaktif kami sudah koordinasi sama pemkab, rumah sakit dan jika jumlahnya banyak tempat isoter sudah kami siapkan dan perlu diketahui bersama hasil test swab antigen semua dinyatakan negatif