(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PERTUKARAN PELAJAR, KADISDIKPORA DAMPINGI PJ BUPATI BULELENG LEPAS SISWA SMP N 1 SINGARAJA KE AUSTRALIA

Admin disdikpora | 26 September 2023 | 875 kali

PERTUKARAN PELAJAR, KADISDIKPORA DAMPINGI PJ BUPATI BULELENG LEPAS SISWA SMP N 1 SINGARAJA KE AUSTRALIA


Singaraja, Selasa 26 September 2023 | DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M mendampingi Penjabat Bupati Buleleng guna menerima audensi dari SMP N 1 Singaraja di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Selasa (26/9) pagi.


Tujuan dari audensi ini adalah untuk menyampaikan laporan bahwa 16 orang siswa SMP N 1 Singaraja dan 1 orang siswa SMP Lab Undiksha Singaraja akan mengikuti pertukaran pelajar ke Australia.


Dari laporan Kepala SMP N 1 Singaraja, Nyoman Purnayasa, S.Pd, M.M Kegiatan pertukaran pelajar  merupakan hasil MOU antara SMP N 1 Singaraja  dengan  Point Cook College (PCC) Melbourne Australia yang sudah berlangsung dari tahun 2013.Lebih lanjut, siswa dan guru pendamping beserta kepala sekolah akan berangkat pada tanggal 5 Oktober sampai dengan 12 Oktober 2023. Di Australia Siswa akan diberikan materi tentang Pengenalan lingkungan setempat, kurikulum, Budaya serta tentunya proses pembelajaran itu sendiri.


Sementara itu, Penjabat Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A. mengucapkan selamat dan terima kasih kepada SMP N 1 Singaraja karena sampai saat ini masih melakukan kegiatan pertukaran pelajar.

Penjabat Bupati Buleleng juga  berpesan “ kepada kepala sekolah dan guru pendamping agar menjaga anak - anak dengan baik, buat mereka merasa nyaman.karena dengan kenyamanan anak- anak bisa menyerap ilmu pengetahuan dengan baik.Selain itu, dengan adanya pertukaran pelajar bisa memberikan wawasan pengetahuan kondisi Pendidikan di Australia serta melatih mental anak-anak kita.Pj. Lihadnyana juga berharap ada pertukaran seni budaya dan yang terpenting setelah siswa-siswi kembali ke Sekolah bisa menjadi teladan bagi teman-teman yang lain.” Pungkasnya.