(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG HADIRI RAKOR RAN PIJAR

Admin disdikpora | 10 Agustus 2023 | 827 kali

DISDIKPORA BULELENG HADIRI RAKOR RAN PIJAR

Singaraja, Kamis 10 Agustus 2023 l DISDIKTODAY

Mewakili Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, hadir Kasi Kurikulum SMP, Ketut Suardika, S.H., dalam Rapat Koordinasi Pelaksanaan Assemnent Pilot Project Rencana Aksi Nasional Peningkatan Kesejahteraan Anak Usia Sekokah dan Remaja ( RAN PIJAR ) bertempat di ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Kamis, (10/8/23).


Rakor dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupatwn Buleleng  Drs. Gede Suyasa. M.Pd, dan dari Tim Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan manusia dan kebudayaan RI, oleh ibu Jeisi Natalia Marampa. 


Rakor dari Kemenko PMK dan Kemendagri ini berlangsung secara virtual dari Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Buleleng.Arahan diberikan Asisten Deputi Ketahanan Gizi dan Promosi Kesehatan Jelsi Natalia Marampa. Kabupaten Buleleng dan Kulonprogo menjadi percontohan implementasi RAN PIJAR di Indonesia.


RAN PIJAR ini merupakan program yang mengacu pada PERMENKO nomor 1/2022 yang disepakati 20 kementerian dan lembaga tingkat pusat. Yang dalam pelaksanaannya membutuhkan dukungan seluruh pemangku kepentingan. 


Saat melakukan koordinasi dalam pertemuan,  Kasi Kurikulum SMP berkesempatan menyampaikan beberapa hal seperti, Jumlah Sekolah TK, SD dan SMP, Keberadaan Drop out di Kabupaten Buleleng serta Program - program yang dilaksanakan di satuan pendidikan seperti P5, jaksa dan polisi masuk sekolah, serta kerjasama dengan pihak lain dan menerapkan Merdeka Belajar episode 25 tentang Pencegahan dan penanganan Kekerasan yang baru saja dilaunching terkait penyampaian  indikator, outcame yg diminta.