(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG TERIMA ANUGRAH DANA PUNIA 2021

Admin disdikpora | 14 Maret 2022 | 250 kali

DISDIKPORA BULELENG TERIMA ANUGRAH DANA PUNIA 2021



Denpasar, Jumat 11 Maret 2022| DISDIK TODAY


Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng menerima Anugrah Dana Punia 2021. Penghargaan yang diserahkan langsung Dewan Pembina Badan Dana Punia Hindu Nasional (BDPHN) Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MW Suyasa III, SE(M.Tru),M.Si diterima Sekretaris Disdikpora Buleleng Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,MAP mewakili Kepala Disdikpora Buleleng.


Anugrah Dana Punia merupakan apresiasi dan ucapan terima kasih BDPHN kepada para donatur yang selama ini telah rutin memberikan dana punia melalui BDPHN serta selama ini telah konsisten membantu masyarakat Hindu Indonesia.


Sementara Ketua BDPHN Desak Putu Asti Wijaya,  SE, MH dalam laporannya menyampaikan bahwa BDPHN yang merupakan lembaga dana punia independen di tanah air telah mencanangkan Bulan Dana Punia Hindu, sebagai media di dalam menggalang dana yang nantinya dihibahkan kembali kepada umat Hindu Nusantara, utamanya dalam kaitan dengan pengambangan Sumber Daya Manusia Hindu. Selama ini dana punia telah disalurkan guna menerbitkan buku-buku ajaran agama Hindu, disalurkan ke panti asuhan, serta bantuan sembako bagi umat Hindu yang memerlukan dan beasiswa. Sedangkan pertangungjawaban publik juga telah dirilis dalam majalah Hindu Raditya.


Dalam kegiatan yang berlangsung di Ruang Pancasila Kantor DPD RI Provinsi Bali, Dewan Pembina BDPHN Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MW Suyasa III, SE(M.Tru),M.Si yang juga Senator DPD RI Utusan Provinsi Bali mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh donatur teladan yang telah secara berkesinambungan berdonasi melalui Bulan Dana Punia. Kedepan dana punia ini akan diarahkan untuk peningkatan kualitas SDM Hindu serta membantu pembangunan pura di wilayah nusantara.