(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BPKP BALI LAKUKAN EVALUASI PENINGKATAN SARPRAS TINGKAT PENDIDIKAN DASAR TAHUN 2022 KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 29 Agustus 2022 | 411 kali

BPKP BALI LAKUKAN EVALUASI PENINGKATAN SARPRAS TINGKAT PENDIDIKAN DASAR TAHUN 2022 KABUPATEN BULELENG


Singaraja, Senin 29 Agustus 2022 l DISDIKTODAY

Seijin Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, siang ini Sekretaris Dinas Ida Bagus Surya Bharata, S. Pd, M. A. P menerima Tim dari BPKP Provinsi Bali bertempat di Ruang Kepala Dinas, Senin, 29/8/22.



Seperti yang dijelaskan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bali, Dewa Kusmantara mengungkapkan bahwa tujuan pertemuan ini guna mengetahui serta melakukan Evaluasi terkait dengan peningkatan sarpras tingkat pendidikan dasar 2022 Kabupaten Buleleng. 



Evaluasi tersebut mencangkup bagaimana pengelolaan DAK Fisik mulai dari ketepatan sasaran peningkatan Sarspras, akuntabilitas pelaksanaan DAK fisik terkait penyediaan dan pemanfaatan TIK. Selain itu, diperlukan juga data informasi umum dari tahun2019 - 2021.Untik 2022 memerlukan  tabel anggaran, sumber anggaran DAK fisik terkait dengan pembangunan baru, rehab ringan/berat dll. 


Lebih lanjut, nantinya juga dilakukan Evaluasi dari tanggal 29 Agustus sampai dengan 9 September 2022 terkait dengan perencanaan kebutuhan sarpras, apakah sudah tertuang dalam rencana kerja tahun 2022.Selain itu, juga terkait dengan ketepatan dan sebaran,  jumlah usulan, penetapan apakah sudah sesuai dengan kriteria serta Akuntabilitas peningkatan sarpras terkait dengan pertanggungjawaban, pemanfaatan sarpras apakah sudah tepat atau belum.Kedepan setelah dilakukan evaluasi, dilanjutkan dengan uji petik atas penerima DAK baik jenjang SD dan SMP. 


Sementara itu, Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng menyampaikan bahwa secara garis besar  apa yang menjadi permintaan akan segera di penuhi dan bagi yang belum lengkap akan segera akan dilengkapi. 


Disisi lain, Kadisdikpora Buleleng Made Astika, S. Pd, M. M saat hadir ditengah - tengah rapat berharap kepada bidang dan seksi yang bersangkutan bisa memberikan dukungan membantu kelengkapan dokumen baik perencanaan, dan pelaksanaan serta membantu jalannya evaluasi.Perlu diketahui bersama bahwa, seluruh bantuan TIK sudah dimanfaatkan dengan baik salah satu untuk asesemen nasional, dimanfaatkan oleh siswa dan guru untuk proses pembelajaran.