(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

GURU BULELENG IKUTI CHOACING DAN MONITORING 2 DARI PUTERA SAMPOERNA FOUNDATION

Admin disdikpora | 27 Agustus 2024 | 639 kali

GURU BULELENG IKUTI CHOACING DAN MONITORING 2 DARI PUTERA SAMPOERNA FOUNDATION


Singaraja, Selasa, 27 Agustus 2024 l DISDIKTODAY

Masih dalam rangkaian pelaksanaan Program Peningkatan Kualitas Guru di Kabupaten Buleleng kerja sama antara Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng dan Putra Sampoerna Foundation (PSF), Kegiatan Coaching dan Monitoring 2 (CM2) dilaksanakan bertempat di SMPN 2 Singaraja. Pada kegiatan Workshop & Coaching Mentoring 2 (CM2) ini diberikan materi terkait “Menyusun perencanaan pembelajaran berdiferensiasi dan asesmen formatif serta mengimplementasikan strategi pembelajaran berdiferensiasi melalui lesson study” oleh 2 orang fasilitator dari PSF yanki Ansor Prima Yuda dan  Rizqi Khoirunnisa. 


Kegiatan CM2 ini diikuti oleh 50 guru peserta Program Peningkatan Kualitas Guru yang 25 diantaranya adalah guru SD dan 25 guru SMP terbagi ke dalam 2 kelas. Kegiatan CM2 ini akan berlangsung selama 5 hari dari Senin, 26 Agustus 2024 sampai dengan hari Jumat, 30 Agustus 2024. Turut pula hadir memantau kegiatan ini Komang Sudarmini, S.Pd, M.Pd.,  selaku Kepala Seksi Kesharlindung dan Pengembangan SDM GTK Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Secara keseluruhan kegiatan CM2 terpantau berjalan kondusif, tanpa kendala sampai di hari ke dua ini. 


Dalam rangkaiannya pula, 2 Fasilitator dari PSF melakukan lawatan ke Kantor Disdikpora Buleleng setelah tuntas melakukan pengajaran hari ke dua, dalam lawatannya fasilitator PSF diterima langsung Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng,  Made Astika, S.Pd., M.M., didampingi Sekretaris Dinas Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd., M.A.P. turut pula Ibu Kasi Kesharlindung dan Pengembangan SDM GTK Komang Sudarmini, S.Pd, M.Pd.,mendampingi dalam pertemuan tersebut. Diharapkan kegiatan dapat berjalan dengan baik sampai nanti di hari Jumat serta guru-guru peserta program dapat mendapat manfaat yang besar dari kegiatan ini sebagai salah satu langkah dalam peningkatan kualitas guru di Buleleng, dan tentu saja besar harapan Dinas maupun Pemda pada Kegiatan ini dan rangkaiannya dalam peningkatan kualitas pendidikan di Buleleng.