(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

MENTERI PANRB AJAK ASN BULELENG GERAKKAN REFORMASI BIROKRASI BERDAMPAK

Admin disdikpora | 20 Mei 2024 | 1313 kali

MENTERI PANRB AJAK ASN BULELENG GERAKKAN REFORMASI BIROKRASI BERDAMPAK 


Singaraja, Senin 20 Mei 2024 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M.,menghadiri kegiatan kunjungan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Republik Indonesia ke beberapa titik di seputaran Kota Singaraja, Senin (20/5)


Tampak hadir pula Pj. Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A mendampingi Abdullah Azwar Anas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Republik  Indonesia.Agenda pertama Menteri bersama rombongan menuju ke Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, guna memberikan arahan kepada seluruh ASN di Kabupaten Buleleng dengan tema "Bergerak untuk Reformasi Birokrasi Berdampak".


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa pengelolaan manajemen talenta yang baik, dapat menghasilkan pemimpin yang berdampak bagi masyarakat. Berdampak adalah bagaimana pemimpin dapat menjalankan program yang hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.


“Harapan kami ini tidak terjebak disoal teknis bagaimana terkait manajemen talenta, tapi betul bisa menemukan pemimpin yang akan bisa eksekusi program yang berdampak. Karena Presiden ingin reformasi birokrasi berdampak"ujarnya.


Seusai mengajar ASN, Menteri bersama rombongan meluncur ke Mal Pelayanan Publik yang berada di Pasa Banyuasri Singaraja guna meninjau bagaimana kondisi pelayanan publik yang ada Kabupaten Buleleng.Lebih lanjut, kunjungan berakhir di Kampus STAHN Mpu Kuturan Singaraja dalam rangka transformasi STAHN Mpu Kuturan Singaraja menjadi IAHN Mpu Kuturan Singaraja.