(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

POSKO DO BERGERAK

Admin disdikpora | 12 Juli 2022 | 574 kali

POSKO DO BERGERAK 

Buleleng, Selasa 12 Juli 2022 l DISDIKTODAY

Dalam rangka menjaga konsistensi program peningkatan aksesbilitas dan kualitas pendidikan di Buleleng, setelah PPDB, Disdikpora kab.Buleleng telah melakukan identifikasi terhadap siswa SD yang tidak melanjutkan ke jenjang SMP, untuk mencegah potensi Drop Out, diberikan kesempatan kembali kepada anak-anak tersebut untuk mendapatkan pendidikan kembali.Dari laporan Kabid Pembinaan SMP, Putu Primasuta, S. Sn sebanyak 92 anak terdeteksi beresiko DO, yang tersebar di kecamatan, antara lain : Kecamatan Banjar 10 orang, Kecamatan Busungbiu 7 orang, Kecamatan Gerokgak 9 orang, Kecamatan Kubutambahan 13 orang, Kecamatan Seririt 38 orang, Sukasada: 1 orang dan Kecamatan Tejakula 18 orang. 


Berdasarkan data tersebut, Disdikpora melalui satuan pendidikan yamg terdekat dengan alamat anak tersebut melakukan identifikasi dan home visit terhadap keberadaan si anak untuk diajak bersekolah sebelum cut off Dapodik pada 31 Agustus 2022.

Untuk membantu meringankan bebanya, anak-anak tersebut akan diusulkan beasiswa PIP serta bantuan perlengkapan sekolah dari Posko DO Disdikpora Kab.Buleleng. 

Sampai berita ini diturunkan, Kepala Satdik SMP sudah mulai bergerak mengajak anak ini bersekolah kembali, seperti contoh di anak SD 4 Tista sudah bisa diajak bersekolah kembali di SMPN 2 Busungbiu, anak dari SD N 2 Menyali sudah bisa ditarik ke SMPN 1 Sawan.