(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

TK NEGERI DESA BANJAR TEGAHA JADI SASARAN STUDI BANDING SATUAN PAUD DI BALI

Admin disdikpora | 04 Juli 2022 | 492 kali

TK NEGERI DESA BANJAR TEGAHA JADI SASARAN STUDI BANDING SATUAN PAUD DI BALI


Banjar, Senin 4 Juli 2022 l DISDIKTODA

Sebagai Pelaksana Program Sekolah Penggerak Angkatan I,TK Negeri Desa Banjar Tegeha kembali menjadi Tempat Study Banding Dari beberapa Satuan PAUD yang ada di Bali.Sebelumnya pada tgl 5-7 Mei 2022, 4 Satuan PAUD Kabupaten Klungkung melaksanakan kegiatan Magang. 


Hari ini, 4 Juli 2022 kembali Kedatangan 

32 Satuan PAUD (22 TK & 10 KB) dari Kebupaten Jembrana berkunjung dalam kegiatan Studi Banding.Kegiatan yang dipelopori oleh PKG PAUD Kec.Negara, Kab. Jembrana yang di dampingi oleh pengawas TK dan Widyaprada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jembrana, bertujuan untuk mengetahui Bagaimana penerapan Kurikulum Merdeka Belajar dan bagaimana Penyusunan Kurikulum Merdeka yang ada di TK Negeri Desa Banjar Tegeha.


Pada kesempatan ini,Sambutan Bapak Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga yang dalam hal ini, di wakili oleh  Kasi Kurikulum PAUD & PNF Disdikpora Komang Sudarsana, S. Pd menyampaikan selamat datang di TK Negeri Desa Banjar Tegeha yang sebagai Pelaksana Program Sekolah Penggerak Angkatan I di Kabupaten Buleleng.Harapannya, Praktik Baik yang dapat dilakukan oleh TK Negeri Desa Banjar Tegeha semoga bermanfaat disatuan Pendidikan di Kabupaten Jembrana.Sehingga nantinya dapat bersama sama bergerak dan menggerakkan satuan PAUD lainnya dalam mewujudkan PAUD yang lebih Berkualitas. Sebagai Kepala Sekolah,Nyoman Sudiatmika, S.Pd., AUD berkesempatan menyampaikan pengimbasan Tentang  Implementasi Kurikulum Merdeka, Struktur Kurikulum dan Penggunaan Akun Belajar Id serta Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM).


Sedangkan Terkait Elemen Capaian Pembelajaran,  Pembelajaran Berdiferensiasi, penggunaan Loosepart, Dasar-dasar Literasi & STEAM  yang sudah diterapkan di TK Negeri Desa Banjar Tegeha disampaikan oleh Ibu Derie Rahmawati, S.Pd. AUD.Diakhir kegiatan, peserta Studi Banding melihat ruang belajar yang ada di TK Negeri Desa Banjar Tegeha kemudian melakukan diskusi bersama (sharing time) tentang proses pembelajaran yang sudah  terlaksana.