(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

UPACARA LINGKUP KERJA DISDIKPORA KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 26 Februari 2024 | 1191 kali

UPACARA LINGKUP KERJA DISDIKPORA KABUPATEN BULELENG

Singaraja, Senin 26 Februari 2024 l DISDIKTODAY

Seijin Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M. kegiatan upacara menugaskan Kabid Pembinaan SeKolah Dasar, Dra. Made Sri Suparmi, sebagai pembina upacara. 


Apel pagi yang dilakukan secara rutin memiliki manfaat bagi kelancaran dalam pelaksanaan tugas dan fungsi. Selain sebagai sarana bagi pimpinan memberikan pembinaan, arahan dan melakukan pengawasan, juga untuk menyampaikan berbagai informasi pelaksanaan program dan kegiatan.


Sementara itu,  Kadis Astika dalam arahannya menegaskan bahwa perlunya peningkatan kedisiplinan seluruh pegawai terkait dengan kehadiran saat upacara maupun apel pagi dan terhadap penggunaan absensi menggunakan aplikasi SiNona.Lebih lanjut, dirinya juga mengucapkan selamat hari raya Galungan dan Kuningan serta Nyepi bagi umat Hindu yang merayakan.


Disamping itu, kegiatan upacara atau apel pagi juga menjadi wahana untuk menyampaikan apresiasi dan dukungan pegawai agar tetap memiliki semnagat kerja, loyalitas, integritas dan produktivitas yang dibutuhkan organisasi untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi sehingga dapt berjalan lancar sesuai dengan harapan bersama.Manfaat lainnya yang bisa dirasakan dari pelaksanaan apel pagi adalah menjadi sarana untuk mengevaluasi berbagai hal yang sudah disampaikan sebelumnya.


Perlu diketahui bersama upacara pagi diikuti oleh para Kabid, Kasi, subkor beserta staf lingkup kerja Disdikpora Kabupaten Buleleng