(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

WAKILI PJ BUPATI BULELENG, KADISDIKPORA SECARA RESMI TUTUP SMK FEST 2024

Admin disdikpora | 31 Januari 2024 | 1363 kali

WAKILI PJ BUPATI BULELENG, KADISDIKPORA SECARA RESMI TUTUP SMK FEST 2024


Singaraja, Rabu 31 Januari 2024 | DISDIKTODAY

Tema "Merdeka Berkarya Vokasi Berjaya" Yang Diusung Dalam Festival Ini Sangat Relevan Dengan Perkembangan Zaman, Terutama Dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0 Dan Menuju Era 5.0 Yang Semakin Mendominasi Kehidupan Kita. Pendidikan Vokasi Memainkan Peran Kunci Dalam Mempersiapkan Generasi Muda Untuk Menghadapi Tantangan Ini Dengan Keterampilan Yang Sesuai Dan Relevan.


Kalimat diatas segelintir sambutan Penjabat Bupati Buleleng yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M., saat mewakili guna menutup acara SMK Fest 2024 region Buleleng, Rabu (31/1) di aula SMK N 3 Singaraja.


Lebih lanjut, Melihat Pentingnya Peran Pendidikan Vokasi, Kita Perlu Menyadari Bahwa Kolaborasi Antara Pemerintah, Dunia Usaha, Dunia Industri, Dan Institusi Pendidikan Menjadi Kunci Utama. Saya Mengajak Seluruh Pihak Terkait, Termasuk Dunia Usaha, Dunia Industri, Dan Lembaga Pendidikan, Untuk Bersatu Padu Dalam Mendukung Pengembangan Pendidikan Vokasi Yang Berkualitas. 


Kita Harus Terus Mendorong Inovasi Dalam Kurikulum Vokasi, Memperkuat Pelatihan Kerja, Dan Memberikan Dukungan Kepada Smk Sebagai Lembaga Pendidikan Yang Berperan Penting Dalam Mencetak Lulusan Yang Siap Terjun Ke Dunia Kerja. Pengenalan Potensi Daerah Termasuk Budaya Daerah Dan Pendidikan Karakter Juga Penting Untuk Mendapatkan Perhatian Bersama. Kolaborasi Ini Bukan Hanya Tanggung Jawab Pemerintah, Tetapi Juga Tanggung Jawab Bersama Untuk Membangun Masa Depan Yang Lebih Baik.


Semnetara itu, Kepala SMK N 3 Singaraja, Nyoman Nilon, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan SMK Fest 2024.



Disisi lain, Kasi Sarpras SMA Disdikpora Provinsi Bali I Gusti Agung yana Setiawan dalam sambutan Kepala Disdikpora Provinsi Bali juga mengucapkan terima aksih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras sehingga kegiatan SMK Fest 2024 berjalan lancar.Dalam rangkaian penutupan ini juga dilaksanakan pembagian hadiah berbagai macam lomba.