(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG HADIRI APEL PERINGATAN HAORNAS TAHUN 2023

Admin disdikpora | 08 September 2023 | 459 kali

KADISDIKPORA BULELENG HADIRI APEL PERINGATAN HAORNAS TAHUN 2023

Singaraja, Jumat 8 September 2023 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M. menghadiri Apel serangkaian Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Ke-40 Tahun 2023 di Kabupaten di Taman Kota Singaraja, Jumat (8/9/23). 


" Buleleng Bisa Juara” menjadi tema peringatan HAORNAS tahun 2023 di Kabupaten Buleleng. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Koni Kabupaten Buleleng, I Ketut Wiratmaja,S.H., saat membacakan laporan. lebih lanjut, disampaikan bahwa sudah 44 cabang olahraga yang sudah menjadi bagian KONI 5 lainnya masih dalam proses menjadi calon anggota KONI. Dari 9 Kecamatan, seluruhnya sudah memiliki koordinator KONI kecamatan.


Lebih lanjut pada ajang Porprov Bali tahun 2023, Kabupaten Buleleng baik menjadi juara umum ketiga depan perolehan medali emas yang meningkat dari tahun sebelumnya. Sementara itu, untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 di Aceh dan Sumut tahun 2024, dari data terupdate 40 orang atlet asal Buleleng lolos menjadi perwakilan Bali 


Untuk sambutan Penjabat Bupati Buleleng  dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. HAORNAS mengingatkan pentingnya olahraga sebagai gaya hidup masyarakat Kabupaten Buleleng dalam mencapai prestasi di berbagai tingkatan yang ada. Momentum HAORNAS juga penting sebagai pemberian apresiasi kepada insan olahraga di Kabupaten Buleleng. Prestasi Olahraga Buleleng mampu bertahan dan semakin baik, semoga makin banyak lahir atlet beprestasi sehingga masyarakat Buleleng semakin bangga menjadi orang Buleleng.


Perlu diketahui bersama bahwa, acara diisi dengan defile dari 49 cabor dan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan HAORNAS 2023 kepada atlet.