(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG HADIRI PEMBUKAAN LOVINA FESTIVAL 2023

Admin disdikpora | 21 Juli 2023 | 690 kali

KADISDIKPORA BULELENG HADIRI PEMBUKAAN LOVINA FESTIVAL 2023


Lovina, Jumat 21 Juli 2023 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M., bersama istri Ny. Luh Pujiastini Astika berkesempatan berbelanja di stand UMKM dalam rangka menghadiri Pembukaan Lovina Festival 2023 di pantai Binaria Lovina ,Desa Kalibukbuk, Jumat, (21/7/23).


Lovina Festival 2023 dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A.,1. Lebih lanjut,   Lovina Festival Tahun 2023 mengambil tema Abhinaya Segara yang artinya Dengan Semangat Penuh Harapan Kita Kembangkan Potensi Bahari Lovina Untuk Kesejahteraan Bersama, dengan Sub Tema Buleleng Eco Tourism Going To Quality And Sustainable Tourism.


Lovina Festival kali ini dilaksanakan mulai tanggal 21 s.d 23 juli 2023, dengan melibatkan Banjar, Sanggar, Seniman, Musisi, Pelaku Ekonomi Kreatif, UMKM, Wisatawan Mancanegara dan Masyarakat Lovina yang jumlahnya lebih dari 2000 orang.Adapun berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan adalah pawai, pagelaran, lomba, pameran, demonstrasi, aktivitas, dan loka karya.


Perlu diketahui bersama bahwa, Kekuatan potensi yang dimiliki Kabupaten Buleleng ini menjadi Unique Selling Point yang harus kita kelola dengan satu tata kelola dan satu pola yang terintegrasi dengan Provinsi Bali. Harus kita kolaborasikan dengan Program Nangun Sat Kerthi Loka Bali. Potensi unggul ini menjadi daya tarik wisata yang menarik bagi wisatawan nusantara dan mancanegara.


Dalam kegiatan ini turut hadir Perwakilan Kemenkraf RI, Ketua DPRD kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, S.H., Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd, Forkopimda Kabupaten Buleleng serta undangan lainnya.