(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PERINGATAN HUT MONUMEN PERJUANGAN BHUANA KERTHA KE-75 DAN LVRI KE-66

Admin disdikpora | 17 Januari 2023 | 462 kali

PERINGATAN HUT MONUMEN PERJUANGAN BHUANA KERTHA KE-75 DAN LVRI KE-66


Singaraja 17 Januari 2023 | DISDIKTODAY


Dalam memperingati HUT Bhuana Kertha dan HUT LVRI, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng Made Astika, S.Pd., M.M menghadiri undangan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng melaksanakan apel peringatan HUT Bhuana Kertha dan LVRI yang dilaksanakan pada hari Senin pagi bertempat di Monumen Perjuangan Bhuana Kertha(17/01).


Kegiatan ini merupakan memperingati hari dimana para pahlawan pejuang 75 tahun yang lalu berikrar, bilamana Republik Indonesia menang 100% akan didirikan sebuah Pura Republik dan terbukti apa yang menjadi komintmen para pahlawan pejuang telah mewariskan bukti atau nilai-nilai sejarah perjuangan sehingga berdirinya Monumen Perjuangan Bhuana Kertha. Apel peringatan HUT Bhuana Kertha ke-75 dan Hut LVRI ke-66 juga menjadi titik perhatian Pemerintah Kabupaten Buleleng untuk membangun komitmen menjaga situs warisan yang menjadi simbol semangat juang Pemuda Pahlawan di Buleleng.


Pj. Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana M.M.A, yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Sekda Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd sebagai Inspektur Upacara sekaligus membacakan Sambutan Pj Bupati Buleleng, Lettu Inf Yudhi Hermanto Dankipan C Yonif Rider 900, selaku menjadi Komandan Upacara yang juga disertai oleh DPRD Kab. Buleleng, Para Asisten Dan Staf Ahli Sekda Kab. Buleleng, para Pimpinan OPD, Muspida, Anggota Veteran, TNI, Polri, Perbekel, Pemuda Panca Marga, Pecalang dan Linmas Desa Panji  ikut juga bersinergi bersama melangsungkan giat apel bendera di Monumen Perjuangan Bhuana Kertha. 


Selain itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng I Putu Kariaman Putra S.Sos, MM dalam kegiatan apel tersebut dalam statementnya menyampaikan, Serangkaian kegiatan apel bendera yang dilaksanakan di Monumen Bhuana Kerta juga bertepatan dengan Piodalan di Pura Republik dan juga diserahkannya sebanyak 20 paket sembako kepada 20 Veteran Buleleng.