(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

UPACARA LINGKUP KERJA DISDIKPORA KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 04 Maret 2024 | 1142 kali

UPACARA LINGKUP KERJA DISDIKPORA KABUPATEN BULELENG

Singaraja, Senin 4 Maret  2024 l DISDIKTODAY

Seijin Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M. kegiatan upacara menugaskan Sekretaris Dinas,  Ida Bagus Gde  Surya Bharata, S.Pd., M.A.P., sebagai pembina upacara. 


Upacara pagi yang dilakukan secara rutin memiliki manfaat bagi kelancaran dalam pelaksanaan tugas dan fungsi. Selain sebagai sarana bagi pimpinan memberikan pembinaan, arahan dan melakukan pengawasan, juga untuk menyampaikan berbagai informasi pelaksanaan program dan kegiatan.


Sementara itu,  bagi bidang maupun seksi yang sudah merancang kegiatan agar melaksanakan kegiatan dengan baik dan bagi yang belum dipersilahkan merancang kegiatan.Lebih lanjut  perlunya pemahaman apa tupoksi bidang - bidang  yang ada di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng juga menjadi perhatian bersama.


Tugas pokok dan fungsi (Tupoksi ) itu sendiri bisa dilihat melalui rencana strategis maupun rencana pembangunan jangka panjang maupun rencana pembangunan lainnya yang terkait dengan Pendidikan, Kepemudaan dan Keolahragaan.Terakhir bagi Satuan Pendidikan yang terkena musibah baik itu kerusakan senderan maupun  sarpras lainnya akibat hujan, agar bidang pengampu melakukan rekapitulasi dan melaporkan ke pimpinan.


Perlu diketahui bersama bahwa kegiatan upacara atau apel pagi juga menjadi wahana untuk menyampaikan apresiasi dan dukungan pegawai agar tetap memiliki semnagat kerja, loyalitas, integritas dan produktivitas yang dibutuhkan organisasi untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi sehingga dapt berjalan lancar sesuai dengan harapan bersama.Manfaat lainnya yang bisa dirasakan dari pelaksanaan apel pagi adalah menjadi sarana untuk mengevaluasi berbagai hal yang sudah disampaikan sebelumnya.


Perlu diketahui bersama upacara pagi diikuti oleh para Kabid, Kasi, subkor beserta staf lingkup kerja Disdikpora Kabupaten Buleleng.