(0362) 22442 disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga
DESAIN BESAR OLAHRAGA NASIONAL JADI TEMA PERINGATAN HAORNAS 2021
Admin disdikpora | 09 September 2021 | Dibaca 53 kali

 DESAIN BESAR OLAHRAGA NASIONAL JADI TEMA PERINGATAN HAORNAS 2021

Singaraja, Kamis 9 September 2021 l DISDIKTODAY

 

Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-38 jatuh pada Kamis (9/9/2021). Kemenpora RI mengusung tema 'Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju' dengan hastag #cetakjuara.

 

 

Kegiatan  secara resmi  dibuka oleh Presiden RI, Ir. H. Joko widodo secara virtual. Dalam arahan Presiden RI menyampaikan bahwa Peringatan hari Olahraga Nasional tahun ini diperingati dengan catatan prestasi yang membanggakan atas raihan berbagai medali ajang Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.Pencapaian prestasi yang menginpirasi seluruh Bangsa bukan hanya membuat bangga, tetapi memacu lahirnya prestasi-prestasi olahraga lebih gemilang dimasa yang akan datang.Apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perjuangan dan kerja keras pada atlet, ketekunan daripada pelatih yang telah mampu mengasah talenta-talenta hebat sehingga bisa mengharumkan nama bangsa melalui prestasi-prestasi olahraga.Prestasi olahraga harus terus ditingkatkan, prestasi tidak muncul begitu saja tetapi prestasi dihasilkan oleh sebuah proses pembinaan dari hulu hingga hilir yang sistematis dan berkelanjutan.

 

 

Fokus bekerja untuk mencetak talenta-talenta hebat di bidang olahraga agar semakin banyak lahir atlet berprestasi yang akan mengharumkan nama Indonesia di kancah Nasional  yang berpotensi besar mendulang medali di Olimpiade.Presiden RI juga mengajak semua pemangku kepentingan, insan olahraga untuk bersinergi untuk menciptakan ekosistem industri olahraga  yang semakin modern dan menyelenggarakan berbagai kompetisi olahraga yang sehat dan memacu prestasi.Selain itu, juga diharapkan bisa menemukan talenta-talenta unggul sejak dini sehingga menjadi pondasi yang kuat untuk memajukan dunia olahraga di Indonesia.

 

 

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali dalam penyampaian  sambutan sekilas dapat di sampaikan bahwa Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) adalah sebuah rumusan untuk membentuk atlet-atlet berprestasi yang dimulai sejak kecil. Presiden RI Joko Widodo menghendaki sistem perkembangan atlet di Indonesia jelas agar bisa menemukan bakat yang terpendam baik dalam Olahraga Pendidikan, Olahraga Prestasi dan Olahraga Rekreasi.Dalam DBON, Indonesia akan menargetkan memiliki banyak atlet-atlet berprestasi. Maka daripada itu,  diharapkan hasil-hasil yang diraih dapat lebih baik pada ajang olahraga multievent seperti Olimpiade dan Paralimpiade. Pada tanggal 9 September 2021 Bapak Presiden RI telah menandatangi Perpres No. 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional sebagai penanda lahir harapan baru untuk prestasi olahraga Indonesia.

 

 

Dalam kegiatan peringatan Haornas tahun 2021  secara virtual turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M, Ketua Umum KONI Buleleng, Drs. Nyoman Artha Widnyana, National Paralympic Committee Indonesia Kabupaten Buleleng, Kasi Bimpres,  Nyoman Omy Anggreni, S.Sos bertempat di ruang rapat Kadis.

Share Berita Ini :


Berita Terpopuler