(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BELAJAR MATEMATIKA DENGAN METODE GASING, SISWA RASAKAN LEBIH MENYENANGKAN

Admin disdikpora | 07 Oktober 2023 | 644 kali

BELAJAR MATEMATIKA DENGAN METODE GASING, SISWA RASAKAN LEBIH MENYENANGKAN  

Singaraja, Sabtu 7 Oktober 2023 l DiSDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd.,M.M. berkesempatan meninjau pelaksanaan metode Gasing di SD N 3 Banjar Jawa, Sabtu, (7/10).


Pelaksanaan metode Gasing ( Gampang, Asik dan Menyenangkan ) terlihat sangat menyenangkan, pembelajaran matematika dengan metode gasing ini sangat dinikmati oleh siswa - siswi apalagi diisi dengan iringan musik membuat pelajaran matematika menjadi tidak membosankan.Apalagi Guru mengajar dan siswa belajar matematika dengan metode Gasing dimulai dari jam 8 pagi sampai dengan jam 4 sore selama kurang lebih empat belas hari.


Kedepan para guru yang ikut dalam trainer Gasing akan menjadi trainer - trainer di Kabupaten yang bertugas melakukan pengimbasan ke guru - guru SD dan SMP beserta peserta didiknya.Secara umum pembelajaran dengan metode Gasing ini membuat siswa lebih termotivasi untuk belajar matematika.Terlihat yang dulunya bisa dikatakan tidak suka dengan pelajaran matematika dengan metode gasing ini para siswa lebih mudah mengerti dan senang belajar matematika.