(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG KUNJUNGI SISWA KURANG MAMPU

Admin disdikpora | 01 Februari 2024 | 1799 kali

TERKAIT PROGRAM PIP, DISDIKPORA BULELENG KUNJUNGI SISWA KURANG MAMPU 


Sukasada, Kamis 1 Februari 2024 l DISDIKTODAY

Guna menindaklanjuti laporan Kepala SD N 4 Wanagiri atas kondisi siswa kurang mampu sekaligus sebagai penerima Program Indonesia Pintar (PIP) secara rill, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng melakukan kunjungan ke rumah Siswa SD N 4 Wanagiri, Kamis (1/2).


Luh Putu Sri Mayoni yang duduk di kelas 5 dan Komang Didik Suprapta kelas 1 harus menempuh jarak kurang lebih 3 km dengan berjalan kaki agar bisa sampai Sekolah.Mereka harus melalui jalan setapak dengan medan yang naik turun, apalagi kalau musim penghujan kakak beradik ini harus menunggu air sungai agar surut untuk bisa melanjutkan perjalanan ke Sekolah.


Hal tersebut memang dirasakan ketika, rombongan Disdikpora Kabupaten Buleleng melalui Subkor Peserta Didik SD, Nyoman Yasa, S.Pd., M.M.,  bersama korwil Disdikpora Kecamatan Sukasada, Putu Sukradari, M.Pd., Kepala SD N 4 Wanagiri, Nyoman Subagia serta beberapa Guru  mengunjungi rumah siswa bersangkutan.


Selama kurang lebih tiga tahun mereka tinggal bersama Putu Sedana selaku kakek beserta sanak saudaranya disebidang tanah milik orang lain. 

Dari pengakuan sang kakek dirinya hanya pekerja buruh harian, sementara sang ayah dari siswa bersangkutan yakni Gede Kastika bekerja di Tabanan sebagai pekerja membungkus kripik dan hanya sesekali pulang untuk menjengguk sang buah hati.


Lebih lanjut, dua siswa SD N 4 Wanagiri ini sudah menerima bantuan PIP tahun 2023 dan berlanjut di tahun 2024.Disdikpora Kabupaten Buleleng melalui Subkor Peserta Didik SD Nyoman Yasa berharap  para kepala sekolah agar senantiasa membangun komunikasi yang baik dengan orang tua siswa  terlebih keluarga-keluarga kurang mampu.