(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG DUKUNG PROGRAM DISEMINASI DARI PUTERA SAMPOERNA FOUNDATION

Admin disdikpora | 02 Maret 2023 | 903 kali

KADISDIKPORA BULELENG  DUKUNG PROGRAM DISEMINASI DARI PUTERA SAMPOERNA FOUNDATION

Singaraja, Kamis 2 Maret 2023 | DISDIKTODAY

Pagi ini Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M didampingi Sekretaris Dinas,  Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, M.A.P, dan Kabid PSMP, Putu Primasuta, S.Sn, M.Pd., menerima audensi perwakilan dari Putera Sampoerna Foundation, Lasia Ulita Sinuraya, S.Psi., M.Pd bersama Kepala SMP N 8 Singaraja, Ketut Arya, S.Pd, M.Pd., di Ruang rapat Kepala Dinas, Kamis, 2/3/23.

Tujuan dari kedatangan perwakilan Putera Sampoerna Foundation, Lasia Ulita adalah mensosialisasikan kegiatan yang akan dilaksanakan enam bulan kedepan terkait dengan Lighthouse School Program (LSP) yang merupakan program kolabrorasi antara Putera Sampoerna Foundation dengan Disdikpora Kabupaten Buleleng.

Menanggapi penjelasan secara detail pgoram yang akan dilaskanakan, dilihat dari tanggapan Kepala Disdikpora, Made Astika menyampaikan pada prinsipnya, kami Disdikpora Kabupaten Buleleng memberikan  suport dan memang saat ini sesuai dengan  trand kurikulum merdeka belajar.Dari enam kegiatan, khusus untuk kegiatan Diseminasi Content Creator (online) dan Kompetisi Perangkat Ajar Digital pesertanya selain Guru dari Kabupaten Buleleng juga bisa diikuti oleh seluruh guru di Indonesia.Hal ini penting dilakukan jika dilihat dari apa tujuan saat melakukan MOU antara Putera Sampoerna Foundation dengan  Pemkab Buleleng khususnya SMP N 8 singaraja terkait dengan pencapaian target - target program dari LSP tersebut. Lebih lanjut ditambahkan pula,  untuk tim penilai  nantinya akan di bentuk dengan memanfaatkan pelatih ahli, pengajar praktek, Pengawas maupun Fasilitator tentu  kolaborasi Disdikpora Kabuopaten Buleleng dengan LSP. Intinya kami dari Disdikpora Kabupaten siap untuk melaksanakan event ini baik dari sisi penyelenggaran maupun pembiayaan terkai program enam bulan kedepan dari  Putera Sampoerna Foundation terkait LSP”ungkap Kadisdikpora Buleleng.

Disisi lain, dari penjelasan Lasia Ulita menyampaikan bahwa pertemuan terakhir ini adalah terkait dengan sosialisasi menyangkut  Lighthouse School Program (LSP). LSP sendiri merupakan kolaborasi program antara Putera Sampoerna Foundation dengan Disdikpora Kabupaten Buleleng.Pertemuan hari ini bertujuan untuk mensosialisasikan kegiatan yang akan dilaksanakan enam bulan kedepan yang akan diikuti atau sasaran penerima manfaat diikuti oleh seluru guru-guru di Kabupaten Buleleng.Lebih lanjut, sesuai arahan Kepala Dinas mengingikan aga event terakhir ini bersifat Nasional, singga penerima manfaat tidak hanya guru di Kabupaten Buleleng namun guru di seluruh Indonesia dan Disdikpora siap untuk mendukung program tersebut.

“Target program kedepan yang pertama adalah  menjadi akselerasi untuk guru-guru mempercepat terkait dengan implementasi kurikulum merdeka. Yang kedua guru bisa membuat perangkat ajar berbasis digital yang mendukung proses belajar mengajar.Sementara itu, ditahun ke empat ini  untuk pelaksanaan kegiatan ini akan dilaksanakan di SMP N 8 Singaraja sampai dengan pelaksanaan handovernya” ujarnya.