(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

LIHAT KONDISI SEKOLAH, DISDIKPORA KUNJUNGI SDN 2 TAMBLANG

Admin disdikpora | 25 Mei 2024 | 1132 kali

LIHAT KONDISI SEKOLAH, DISDIKPORA KUNJUNGI SDN 2 TAMBLANG


Kubutambahan, Sabtu 25/5/2024 | DisdikToday


Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, pada Sabtu (25/5) mengunjungi SD Negeri 2 Tamblang, Kecamatan Kubutambahan. Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau kondisi sekolah dan melihat interaksi yang terjadi antar guru dan peserta didik termasuk dengan warga sekitar sekolah. 


Pagi itu, tim disdikpora, Sekretaris Dinas Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,MAP beserta staf disambut Kepala Sekolah I Ketut Darmawan, S.Pd., dewan guru dan anak-anak SD Negeri 2 Tamblang. Nampak wajah sumringah mereka saat menyapa, kemudian berlalu untuk bermain lagi bersama teman-temannya. Suasana yang menyenangkan.


Setelah diberikan pengarahan oleh Sekdis Surya Bharata, Kasi GTK SD, Luh Putu Lasmini, S.H.,M.Pd., Perencana Ahli Muda Gede Wardana, S.Kom. dan Operator Jaga.Id, Teddy Hariawan, S.I.Kom., kemudian dilanjutkan dengan meninjau senderan sekolah yang roboh dan menimpa rumah warga. Di samping itu terdapat beberapa ruang kelas yang kondisinya rusak berat yang perlu mendapat penanganan.


Terhadap kondisi itu, Disdikpora telah memprogram perbaikan senderan dan ruang kelas pada tahun 2024 dengan sumber dana DAK Fisik dan DAU Pendidikan. Hal ini untuk memastikan terciptanya lingkungan belajar yang aman, nyaman dan menyenangkan bagi seluruh warga sekolah.