(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

LOKAKARYA 1 PROGRAM PENDIDIKAN GURU PENGGERAK ANGKATAN 7

Admin disdikpora | 26 November 2022 | 495 kali

LOKAKARYA 1 PROGRAM PENDIDIKAN GURU PENGGERAK ANGKATAN 7


Singaraja, 26 November 2022 | DISDIKTODAY

Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Bali bersama Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng menyelenggarakan Lokakarya 1 Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan 7. 

Lokakarya dilaksanakan di SMK Negeri 2 Singaraja pada hari Sabtu, 26 November 2022 dari pukul 9.00 s/d 16.00 Wita. Lokakarya kali ini menitik beratkan pada Pengembangan Komunitas Praktisi. Terpantau 17 orang Pengajar Praktik dan 85 peserta Calon Guru Penggerak (CGP) dari berbagai jenjang pendidikan hadir lengkap dalam kegiatan ini. 


Pendidikan Guru Penggerak merupakan program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadikan guru sebagai pemimpin dalam pembelajaran. Peserta CGP harus mengikuti 7 lokakarya yang diawali dengan pendampingan individu oleh pengajar praktik ke masing-masing sekolah CGP sebelum dapat dinyatakan lulus menjadi guru penggerak.


Kegiatan Lokakarya 1 ini berjalan lancar meskipun sempat diselimuti awan mendung tipis menjelang sore hari. Peserta CGP diberikan materi melalui beberapa metode seperti diskusi, permainan dan diselingi dengan ice breaking sehingga suasana belajar tampak tidak membosankan. Lokakarya untuk PPGP angkatan 7 rencananya akan dilaksanakan sebulan sekali. Jadwal Lokakarya 2 masih menunggu tanggal resmi yang akan disampaikan oleh BGP melalui surat undangan.