(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG HARAPKAN PENYUSUNAN SOAL HASILKAN OUPUT YANG KOMPATIBEL DAN BERKUALITAS

Admin disdikpora | 23 Maret 2021 | 160 kali

KADISDIKPORA BULELENG HARAPKAN PENYUSUNAN SOAL HASILKAN OUPUT YANG KOMPATIBEL DAN BERKUALITAS
Lovina, Selasa 23 Maret 2021 l DISDIKTODAY
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M berkesempatan hadir membuka Kegiatan Penyusunan dan Perakitan Naskah Soal Ujian Pendidikan Kesetaraan tingkat Satuan Pendidikan Program Paket A, Paket B, dan Paket C Tahun Pelajaran 2020/2021 Kabupaten Buleleng di Aneka lovina villas & SPA, Selasa, 23/3/21.
Saat membuka acara dan memberikan arahan dapat disampaikan bahwa selama ini Program kesetaraan menjadi kewenangan Disdikpora Kabupaten Buleleng dalam memantau pelaksanaan guna memandu dan menyusun naskah soal.
Perakitan soal 2 jenis terdiri dari ujian utama dan ujian susulan dengan sistem UNKP. Dalam merakit kisi - kisi tidak disediakan oleh pemerintah, namun untuk kisi - kisi di sediakan oleh masing - masing PKBM dan wajib ada serta di tanda tangani oleh PKBM.
Ditambahkan pula, dalam perakitan ini juga akan di fasilitasi untuk pencetakan khususnya Paket A ( 5 naskah) , Paket B (7 naskah) , dan Paket C (9 naskah). Harapan kedepan semoga peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga bisa menghasilkan output/ soal - soal yang kompatibel untuk kegiatan program Kesetaraan baik dalam menyiapkan lulusan Paket A, B dan C yang berkualitas.
Sementara itu dari laporan Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, Dra. Ni Nengah Pujiani, M. A. P didampingi Kasi Kurikulum PAUD dan PNF, Komang Sudarsana, S. Pd menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini turut mengundang Ketua IPI kabupaten Buleleng, Kepala SPNF PKB Kabupaten Buleleng, Ketua Forum PKBM Kabupaten Buleleng, Ketua Tutorial Kesetaraan Kabupaten Buleleng dan Tim Penyusunan Naskah Soal.