(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PERESMIAN SENTRA LAYANAN UNIVERSITAS TERBUKA (SALUT) BULELENG TAHUN 2022

Admin disdikpora | 30 Juni 2022 | 773 kali

PERESMIAN SENTRA LAYANAN UNIVERSITAS TERBUKA (SALUT) BULELENG TAHUN  2022


KAMIS , 30 JUNI 2022 | DISDIKTODAY


Pagi ini, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M menghadiri Peresmian Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Buleleng Tahun  2022 yang dihadiri juga oleh Asisten 4 Universitas Terbuka Pusat, Kepala UPT program jarak Jauh Universitas Terbuka Buleleng bertempat di yayasan SMP Saraswati Singaraja. (30/6/22).



Kadisdikpora kabupaten Buleleng menyampaikan selamat atas peresmian salut (sentra layanan) Universitas Terbuka tahun 2022. Kadisdikpora kabupaten Buleleng juga menyambut baik atas keberadaan SALUT di Kabupaten Buleleng.  


“Melalui program SALUT ini tentu akan sangat membantu masyarakat baik yang sudah bekerja maupun yang belum bekerja didalam memenuhi kualifikasi Pendidikan yang dipersyaratkan oleh dunia kerja.” Ucap Astika.


Pesatnya perkembangan dan kemajuan teknologi informasi, kampus UT telah menciptakan terobosan baru pada bidang Pendidikan tinggi dengan membuka layanan Pendidikan jarak jauh. Ternyata terobosan tersebut membawa perubahan besar dan mampu menciptakan paradigma baru tentang bagaimana menempuh Pendidikan di perguruan tinggi melalui jalur yang terkesan lebih fleksibel.



Kadisdikpora Kabupaten Buleleng menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap pihak kampus yang terus melakukan perubahan-perubahan serta inovasi dalam perluasan layanan, dengan tetap mempertimbangkan berbagai aspek utama bagimana akses pendidikan dimkasud dapat semakin mudah untukdijangkau oleh masyarakat termasuk melalui program SALUT yang terus dikembangkan di berbagai daerah dan hari ini telah sampai di buleleng.


Sekali lagi Kadisdikpora Kabupaten Buleleng mengucapkan selamat dan semoga Universitsa Terbuka Semakin jaya dan berkembang serta terus mengoptimalkan melalui inovasi dan terobosan-terobosan baru yang mengadaptasi pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.