(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAKOR PERCEPATAN IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PRIORITAS KEMENDIKBUDRISTEK

Admin disdikpora | 13 April 2023 | 722 kali

RAKOR PERCEPATAN IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PRIORITAS KEMENDIKBUDRISTEK


Denpasar, 13 April 2023 | Disdik Today

Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Bali menyelenggarakan rapat koordinasi percepatan implementasi kebijakan prioritas kemendikbudristek dengan Pemerintah Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota se Bali. Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 11 sampai dengan 13 April 2023 di Hotel Arya Duta Kuta Badung mengundang peserta dari kabupaten se Bali yang terdiri dari unsur Dinas Pendidikan, Dewan Pendidikan, Kementerian Agama, Balai Bahasa, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Badan Perencanaan Daerah dan Badan Kepegawaian Daerah. Sementara Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, atas seizin kepala dinas diwakili oleh sekretaris I.B. Gde Surya Bharata, S.Pd., M.A.P dan didampingi Kepala Seksi Kurikulum PAUD, SD, SMP, Kasi GTK, Korwas dan Penyusun Program.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala BPMP Provinsi Bali, I Made Alit Dwitama, S.T.,M.Pd. mempunyai tujuan menyamakan persepsi para pemangku kepentingan bidang pendidikan tentang kebijakan Merdeka Belajar khususnya program prioritas Kemendikbudristek di Provinsi Bali Tahun 2023; meningkatkan koordinasi, konsolidasi dan tanggung jawab antar instansi dalam mengimplementasikan program prioritas; serta menyusun strategi percepatan implementasi pada tahun 2023. Diharapkan melalui rakor ini, dapat menumbuhkan semangat semua pihak untuk secara kolaboratif memperbaiki mutu pendidikan di daerah masing-masing.

Materi yang disajikan selama rakor diantaranya tentang program sekolah penggerak, implementasi kurikulum merdeka, perencanaan berbasis data, transformasi digital dalam pembelajaran, transisi PAUD-SD, sekolah khusus/inklusi, program kemitraan daerah serta program-program lainnya yang selain melalui paparan narasumber dari BPMP Bali juga dibahas perkembangan program di daerah masing-masing.

Pada akhir kegiatan ditutup dengan berbagi praktik baik dari Disdikpora Kabupaten Buleleng terkait upaya/strategi yang dilakukan dalam perjalanan memulai implementasi program sekolah penggerak (PSP) beserta program-program merdeka belajar lainnya. (dwar)