(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAKOR SELEKSI PENGADAAN PPPK-JF GURU

Admin disdikpora | 14 Oktober 2021 | 382 kali

RAKOR SELEKSI PENGADAAN PPPK-JF GURU 


Kamis 14 Oktober 2021 | DISDIK TODAY

Sebagai bentuk evaluasi atas pelaksanaan Seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Jabatan Fungsional Guru pada Pemerintah Daerah di Provinsi Bali, Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga menyelenggarakan Rapat Koordinasi mulai 12 - 14 Oktober 2021 di Denpasar. 


Rakor dibuka resmi Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, DR. Ketut Ngurah Boy Jayawibawa menghadirkan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se Bali, Kepala Sekolah Tempat Uji Kompetensi (TUK) beserta Proktor Utama, Pengawas Utama dari LPMP Provinsi Bali dan Panitia Seleksi Pengadaan PPPK Provinsi Bali. Dalam sambutan pembukaan, Kadisdikpora Provinsi Bali, DR. Ketut Ngurah Boy Jaya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama seluruh jajaran pemerintah Kabupaten/Kota yang telah mengawal pelaksanaan Seleksi Tahap I ini berjalan sesuai rencana. 


Walau terjadi insiden teknis di beberapa lokasi hal tersebut merupakan kejadian force majeur yang secara teknis dapat diatasi dengan  memberikan kesempatan mengikuti seleksi susulan bagi peserta yang tidak dapat mengikuti kegiatan pada jadwal yang ditentukan sebelumnya. Tahapan Seleksi akan berlanjut ke tahap II dan III, diharapkan bagi para peserta rakor agar menjaga koordinasi yang sudah baik selama ini agar kegiatan seleksi nantinya dapat berjalan lancar. 


Sementara Disdikpora Kabupaten Buleleng yang diwakili Sekretaris Dinas, Ida Bagus Gde Surya Bharata menyampaikan proses persiapan dan pelaksanaan Seleksi Tahap I. Kegiatan seleksi tahap I yang dilaksanakan pada 12 TUK di 4 lokasi satuan pendidikan. Peserta Seleksi Tahap I di Kabupaten Buleleng diikuti sebanyak 2.365 peserta merupakan peserta terbanyak dari 8.515 seluruh Bali diikuti guru jenjang SD, SMP, SMA dan SMK. Sampai saat ini data kelulusan sementara yang diterima sesuai pengumuman Hasil Seleksi Tahap I sebanyak 941 dari 1911 peserta untuk jenjang SD dan SMP. 


Selanjutnya hasil rakor dan evaluasi ini akan diteruskan ke panitia pusat sebagai pertimbangan pelaksanaan seleksi tahap berikutnya. Sementara peserta yang dinyatakan lulus akan menunggu tahapan berikutnya, yaitu pemberkasan dan pengangkatan sebagai ASN PPPK. Sedangkan untuk proses seleksi tahap II akan dilaksanakan pada Nopember 2021 dengan penjadwalan Pengumuman data peserta, waktu dan tempat seleksi PPPK Guru II 4 Nopember 2021; Cetak kartu peserta 4 - 7 Nopember 2021; Pelaksanaan Seleksi Kompetensi II, 8 - 12 Nopember 2021; Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi II, 18 Nopember 2021.