(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAPAT KERJA PROGRAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT ANTI NARKOBA DI LINGKUNGAN PENDIDIKAN KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 13 April 2022 | 418 kali

RAPAT KERJA PROGRAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT ANTI NARKOBA DI LINGKUNGAN PENDIDIKAN KABUPATEN BULELENG


SINGARAJA , Rabu, 13 April 2022 | DISDIKTODAY


Pagi ini Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M menghadiri dan memberikan materi  “Sekolah Bersinar Untuk Mewujudkan Kota Tanggap Ancaman Narkoba” dalam rangka kegiatan rapat kerja pemberdayaan peran serta masyarakat dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan prekursor narkotika di  wilayah kabupaten Buleleng, yang di selenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Buleleng, kegiatan ini di hadiri oleh seluruh kepala sekolah SD. SMP, SMA/SMK kabupaten Buleleng bertempat di Bali Taman Resort & Spa Lovina.

Pada acara ini secara langsung di buka oleh Kepala BNNK Buleleng , I Gede Astawa, SH, M.H. ,dari penyampaian beliau mengenai berdasarkan instruksi BNN pusat mengenai ekstra ordinary dalam memerangi narkoba , yang dimana yang harus kita kawal terlebih dahulu adalah lingkungan keluarga khususnya kepada anak, anak- anak adalah insan penerus bangsa yang harus kita jaa, maka dari itu perlu adanya pemahaman sejak dini tentan bahaya dan cara penanggulangan apabila kita memerangi narkoba tersebut. 

Kadisdikpora Kabupaten Buleleng Made Astika, S.Pd, M.M menyampaikan dampak apabila mengkonsumsi narkoba, pentingnya pengawasan ini disekolah agar peserta didik dapat terhindar dari pengaruh narkoba dengan cara pengawas lebih baik dilingkungan keluarga siswa dan lingkungan sekolah. Minimal setiap sekolah wajib memberikan pengetahuan dan memiliki satuan pendidikan anti narkoba di setiap sekolah guna memberikan edukasi penting terhadap bahayanya narkoba.  Disdikpora Kabupaten Buleleng Sudah mendistribusikan buku tentang Anti Narkoba ke seluruh sekolah di kabupaten