(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

WAKILI PENJABAT BUPATI BULELENG, KADISDIKPORA HADIRI UNDANGAN DEWAN SENGKETA INDONESIA

Admin disdikpora | 02 Desember 2023 | 935 kali

Badung, Sabtu 2 Desember 2023. 

Penjabat Bupati Buleleng yang dalam hal ini diwakili Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.P., M.M. menghadiri undangan pembukaan Indonesia Mediaton award 2023, Indonesia, Adjudication Awards 2023, Indonesia Concilitation Awards 2023, Indonesia Arbitation Awards 2023 dan Indonesia Dispute Boars Practitioner Awards 2023 di Aston Kita Hotel & Residence Badung, Sabtu (2/12).

Kegiatan yang digelar Dewan Sengketa Indonesia ( DSI ) dan dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. Takdir Rahmadi, S.H., LL.M., ( Ketua Kamar Pembinaan Mahkamah Agung Republik Indonesia / Ketua Pokja Mediasi Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Sementara itu,  dari laporan Presiden Dewan Sengketa Indonesia, Sabela Gayo, S.H., M.H., Ph.D. menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini dalam rangka memberikan apresiasi kepada mediator, konsiliator, Arbiter, Praktisi Dewan Sengketa yang sudah mendedikasikan pengabdiannya dalam memberikan layanan penyelesaian sengketa di Indonesia yang juga dirangkaikan peluncuran aplikasi android Halo Mediator.

Lebih, lanjut kegiatan diisi dengan Penandatanganan MOU antara Dewan Sengketa Indonesia dengan Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial Undiksha Singaraja dan penyerahan Penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia sebagai satu - satunya lembaga dengan mediator, Konsiliator, Ajudikator, Arbiter Praktisi Dewan Sengketa yang tersebar di 38 Provinsi seluruh Indonesia.