(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

WAKILI PJ. BUPATI BULELENG, KADISDIKPORA HADIRI OPENING CEREMONY BALINGKANG CONFUCIUS INSTITUTE AT UNDIKSHA

Admin disdikpora | 12 Januari 2024 | 1317 kali

WAKILI PJ. BUPATI BULELENG, KADISDIKPORA HADIRI OPENING CEREMONY BALINGKANG CONFUCIUS INSTITUTE AT UNDIKSHA


Singaraja, Jumat 12 Januari 2024 | DISDIKTODAY

Mewakili Penjabat Bupati Buleleng hadir Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M., guna mengikuti opening ceremony Balingkang Confucius Institute at Universitas Pendidikan Ganesha di Ruang Auditorium Balingkang Confocius Instute Undiksha Jumat, (12/1).


Balingkang Confocius Instute at Universitas Pendidikan Ganesha merupakan kerja sama Unversitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja dengan Unisversitas Xinyang Normal University untuk menawarkan beragam kursus bahasa mandarin dan pertukaran budaya serta saling belajar antara kedua Negara.


Sambutan rektor, Prof. Dr. Wayan Lasmawan, M.Pd. menyampaikan bahwa kelahiran Balingkang confucius institute  adalah keseriusan bentuk kerjasama Undiksha dengan Xinyang Normal University untuk memperkenlakan  bahasa Mandarin sebagai wujud terbangunnya kesadaran Internasional.Lebih lanjut, Undiksha juga diharapkan menjadi media dan wadah bagi  mahasiswa asing,  terbukti dengan keberadaan Balingkang confucius institute mendapatkan respon yang sangat luar biasa untuk belajar tentang budaya dan bahasa Mandarin.


Harapan dengan adanya Balingkang Confucius Institute at Universitas Pendidikan Ganesha kedepan bisa mebangun sebuah penelitian dalam bidang kebudayaan, pendidikan yang melibatkan keluhuran nilai dari kedua bangsa yakni Republik Rakyat Tiongkok dengan Indonesia.


Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Bali yang diwakili oleh Staf ahli Gubernur Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Ir. I Made Sudarsana, M.Si,   Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buleleng I Gede Sandhiyasa,S.Sos.M.Si,Konsul Jendral Konsulat Jendral Tiongkok di Denpasar Mr. Zhu Xinglong, Sekretaris Jendral yayasan Pendidikan Internasional Tiongkok Tuan Zho Lingshan dan tamu undangan lainnya.