(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PENDAMPINGAN SELEKSI PROGRAM SEKOLAH PENGGERAK DI BULELENG

Admin disdikpora | 26 April 2021 | 186 kali

PENDAMPINGAN SELEKSI PROGRAM SEKOLAH PENGGERAK DI BULELENG

 

Singaraja, Senin 26 April 2021| DISDIK TODAY

Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Bali dan Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP-PAUD DIKMAS) Bali secara bersama-sama melaksanakan pendampingan seleksi Sekolah Penggerak di Kabupaten Buleleng.

 

Kegiatan yang berlangsung Senin 26 April 2021 membahas tindak lanjut hasil seleksi tahap II  Program Sekolah Penggerak (PSP). Dimana kepesertaan Kabupaten Buleleng dalam seleksi PSP sampai dengan tahap ini meloloskan sebanyak 27 kepala sekolah dari 37 yang lolos di tahap I.  

 

Sekretaris Disdikpora Kab. Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,MAP mewakili Kadisdikpora Buleleng dalam laporannya kepada Tim juga menyampaikan bahwa terdapat 10 kepala sekolah yang tidak berhasil lolos di tahapan ini. Hal ini sesuai dengan hasil seleksi tahap II yang diterima dari pusat, yang meliputi tes wawancara dan simulasi mengajar.  

 

Sementara, dalam arahannya Plt. Kepala LPMP Bali, I Made Alit Dwitama, ST.,MT. menyampaikan lebih lanjut pihak Disdikpora sesuai kewenangan dalam tahapan seleksi ini akan menyusun peringkat final dengan menggunakan skor seleksi tahap II dimaksud. Dalam prosesnya, Disdikpora dapat menggunakan opsional skor dari kriteria tambahan yang digunakan selanjutnya hasil yang telah dikalkulasi dikirim ke Kemdikbud.

 

Dari proses pemeringkatan, Tim Disdikpora Kab. Buleleng menetapkan masing-masing 3 kepala TK, 17 kepala SD dan 7 kepala SMP yang diusulkan untuk ditetapkan dalam pleno bersama Kemdikbud pada 28 April mendatang.

 

Kegiatan juga diikuti Kepala Bidang PGTK, Made Kawiarsa, S.Pd., Kasi GTK SD, Ketut Suardika, SH, Kasi GTK SMP Wayan Widiada, SE, Kabid PAUD-PNF, Dra. Ni Nengah Pujiani, MAP., serta perwakilan dari BP-PAUD Dikmas Bali.