(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG GELAR LOKAKARYA 1 CGP ANGKATAN 11

Admin disdikpora | 20 Juli 2024 | 1067 kali

DISDIKPORA BULELENG GELAR LOKAKARYA 1 CGP ANGKATAN 11


Singaraja, Sabtu, 20 Juli 2024 l DISDIKTODAY

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng melalui Bidang Pembinaan GTK pada hari Sabtu, tanggal 20 Juli 2024 melaksanakan Kegiatan Lokakarya 1 CGP Angkatan 11 bertempat di SMK Negeri 1 Sukasada. 


Dari laporan Komang Sudarmini, S.Pd., M.PdSelaku Kepala seksi kesejahteraan Perlindungan dan Penghargaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  menyampaikan bahwa dalam Proses Pembelajaran dilakukan dengan pembagian kelas dari 56 orang CGP dengan rincian sebagai berikut Kelas A : 15 CGP dengan 3 PP, Kelas B : 16 CGP dengan 3 PP, Kelas C : 15 CGP dengan 3 PP, Kelas D : 10 CGP dengan 2 PP.


Dari data dilapangan pada lokakarya 1 CGP Angkatan 11 semua peserta hadir. Adapun aktivitas yang dilakukan adalah Kepemimpinan Dalam Diri, Diskusi Nilai dan Peran Guru Penggerak, Komunitas Praktisi sebagai Perkembangan Profesional Guru, Komunitas Praktisi sekelilingku (Mengidentifikasi dan memetakan komunitas praktisi), Mengenal Peran Guru Penggerak dalam membuat komunitas dan Mengoptimalkan dampak komunitas praktisi di satuan Pendidikan.


Lebih lanjut, Lembar Identifikasi Komunitas Praktisi Lembar Pemetaan Komunitas Praktisi, Lembar Peran Diri dalam Menggerakkan Komunitas adalah sebuah produk yang dihasilkan oleh para peserta dengan harapan tujuan belajar tercapai.


Secara umum hasil yang diharapkan dalam kegiatan ini adalah CGP mampu merefleksikan peran, nilai, serta kompetensi guru penggerak sebagai pemimpin pembelajaran, CGP mampu memahami pengertian dan arti penting komunitas praktisi, CGP mampu memetakan komunitas praktisi didaerahnya, CGP mam inipu merefleksikan pehran guru penggerak dalam komunitas praktisi dan CGP mampu memahami optimalisasi.