(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA WAKILI PJ BUPATI BULELENG BUKA LOMBA MEWARNAI TINGKAT SD SE - KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 15 Oktober 2022 | 502 kali

KADISDIKPORA WAKILI PJ BUPATI BULELENG BUKA LOMBA MEWARNAI TINGKAT SD SE - KABUPATEN BULELENG 


Singaraja,  Sabtu 15 Oktober 2022 l DISDIKTODAY

Mewakili Pj Bupati Buleleng, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika S. Pd, M. M pagi ini hadir sekaligus membuka lomba mewarnai dan pemilihan senan kreasi pelajara pancasila favorit tingkat SD se - Kabupaten Buleleng tahun 2022 bertempat di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, 15/10/22.


Dalam pembacaan sambutan Pj Bupati Buleleng yang disampaikan Kadisdikpora Buleleng menjelaskan bahwa pertama mengapresiasi kegiatan  yang di gelar oleh Tabloid Pendidikan Indonesia telah melaksanakan  Lomba mewarnai dan Pemilihan Senam Kreasi Pelajar Pancasila Favorit. Kreatifitas siswa ini merupakan unjuk karya sedangkan untuk guru sendiri unjuk kerja, hal ini merupakan wujud kerja dari anak - anak dan guru itu sendiri. 


Lebih lanjut melalui kegiatan ini tentu dapat meningkatkan semangat anak-anak dalam kegiatan belajar sambil bermain. Mewarnai bukan hanya untuk menyemangati anak-anak, tetapi juga untuk meningkatkan kemampuan berfikir anak terhadap kreativitas yang dimiliki. Selain itu, kegiatan mewarnai merupakan kegiatan yang sangat digemari oleh anak-anak, terutama anak SD.Semoga kedepan bisa di tingkatkan lagi , baik dari sisi kepesertaan agar  semakin banyak anak - anak Buleleng khususnya siswa Sekolah Dasar untuk unjuk gigi dalam kegiatan lomba seperti ini. Di sisi lain Lomba Mewarnai menjadi media pendidikan melatih mental anak untuk siap menerima kemenangan dan kekalahan, sebab dalam setiap perlombaan pasti ada yang menang dan kalah.Lebih lanjut, kegiatan ini menjadi sarana pendidikan mental pada anak, karena dalam Lomba mewarnai dapat menumbuhkan jiwa competitor dan menjadi sarana menuangkan ekspresi maupun imajinasi pada anak.



Perlu diketahui bersama, dari penyampaian dr. Putu Suka Arsa, S. T, M. T selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa kegiatan ini digelar Tabloid Pendidikan Indonesia dalam rangka memperingati Bulan Bahasa dan Hari Sumpah Pemuda tahun 2022.Sebanyak 154 orang dari kelas 2 atau 3 jenjang Sekolah Dasar di Buleleng  ikut serta dalam ajang lomba mewarnai ini. Sementara itu untuk Pemilihan senam kreasi Pelajar Pancasila  favorit diikuti 13 peserta sudah dilakukan penilaian berupa like, viewer teratas yang  sebelumnya sudah diupload melalui kanal youtube Tabloid Pendidikan Indonesia. Bagi para pemenang sudah di siapkan  piala, piagam serta uang pembinaan.