(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG GELAR PEMILIHAN KOODINATOR PENGAWAS

Admin disdikpora | 11 Januari 2021 | 151 kali

DISDIKPORA BULELENG GELAR PEMILIHAN KOODINATOR PENGAWAS
Singaraja, 11 Januari 2020 | DISDIKTODAY
Drs. I Gede Duniawan,M.Pd. Terpilih menjadi Koordinator Pengawas (Korwas) jenjang TK, SD dan SMP masa bakti 2021-2023. Korwal terpilih kali ini merupakan calon tunggal dan terpilih secara Aklamasi menggantikan I Ketut Suwija,S.Pd.M.Pd yang sudah memasuki purnatugas persatu Januari 2021. Adapun tugas dan wewenang Koordinator Pengawas diantaranya Melakukan pengaturan tugas Pengawas Sekolah, Mengkoordinasikan seluruh kegiatan Pengawas Sekolah, Memberi pertimbangan dalam proses penetapan angka kredit Pengawas Sekolah sebagai bahan usulan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota.Melaporkan kegiatan pengawasan sekolah seluruh jenjang pendidikan setiap tahun secara berkala, Mengusulkan hasil penilaian pelaksanaan kinerja para Pengawas Sekolah kepada Kepala Dinas Provinsi/Kabupaten/Kota, dan Untuk efektifitas pelaksanaan tugas dan wewenangnya, maka koordinator pengawas dalam mengkoordinasikan tugasnya dapat dibantu oleh pengurus Kelompok Kerja Pengawas Sekolah (KKPS) dan Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS) dari setiap jenis dan jenjang pendidikan.

Selain itu, tugas koordinator pngawas juga mengatur menunjuk pada aktivitas agar para pengawas sekolah dapat melaksanakan tugasnya secara tertib dan rapi, sedangkan tugas mengkoordinasikan menunjuk pada kegiatan untuk mensinkronkan dan mengintegrasikan seluruh kegiatan Pengawas Sekolah agar tidak tumpang tindih dan saling bertentangan.

Dalam kegiatan pemilihan Koordinator Pengawas kali ini turut hadir Kabid Pembinaan GTK, Made Kawiarsa, S.Pd, Kabid Pembinaan SMP, I Nyoman Sutama, S.Pd, M.Pd, Kasi GTK SD, Ketut Suardika, SH Kasi GTK SMP, Wayan Widiada, SE serta Korwil Disdikpora Kecamatan se-kabupaten Buleleng.Selanjutnya untuk penyerahan SK Dinas nantinya akan diserahkan langsung oleh Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng.